Puja Puji untuk Si Penyelamat Liverpool Adam Lallana

Winger Liverpool, Adam Lallana
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Liverpool berhasil membawa pulang satu angka kala bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan Premier League 2019/2020. Berlaga di Old Trafford, Minggu 20 Oktober 2019, Liverpool berhasil menahan tuan rumah dengan skor 1-1.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Tambahan tiga angka tak merubah posisi Liverpool di puncak klasemen. Sedangkan MU masih terdampar di peringkat ke-13 dengan poin 10.

Sejatinya, Liverpool nyaris saja tumbang. Mereka lebih dulu tertinggal dari MU setelah Marcus Rashford berhasil membobol gawang Alisson Becker pada menit ke-36.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Usai kebobolan, Liverpool berusaha menyamakan kedudukan. Namun, lini pertahanan MU masih cukup tangguh. Memasuki babak kedua, manajer Liverpool, Juergen Klopp memasukkan tiga pemain dalam waktu berbeda. Salah satunya adalah Adam Lallana.

Perubahan yang dilakukan Klopp berbuah manis, Lallana berhasil menyamakan kedudukan dan menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Pemain 31 tahun tersebut memanfaatkan umpan matang dari Andrew Robertson.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Menurut Klopp, kehadiran Lallana memberikan nuansa baru di dalam pertandingan. "Kami lebih baik dengan ketiga pemain yang datang, itu banyak membantu dan saya tentu saja senang, terutama tentang fakta bahwa Adam mencetak gol, yang sangat penting. Semuanya bagus," kata Klopp, dikutip Mirror.

Sementara itu, Andrew Robertson mengaku bahagia. Sebab, gol itu merupakan pelepas dahaga Lallana yang sudah dua tahun lebih tak mencetak gol karena sering dibekap cedera.

"Itu luar biasa, karena dia berjuang dengan cedera, dia telah kembali lagi. Dia berjuang melawan cederanya dan bisa bangkit untuk memberikan 100 persen saat latihan dan bertanding," kata Robertson.

“Saya benar-benar senang kepadanya bahwa dia bisa menyelesaikannya. Ketika dia masuk, saya pikir dia brilian dan dia bisa mengubah permainan. Gol itu akan membuat kepercayaan dirinya kemabali lagi. Saya yakin dia memiliki kualitas yang hebat," imbuhnya.

Lallana musim ini baru bermain empat kali di ajang Premier League. Hampir enam musim membela panji The Anfield Gang, Lallana sudah mencetak 22 gol dalam 162 penampilan di semua ajang. Lallana terakhir kali mencetak gol pada Mei 2017 saat Liverpool menang 3-0 atas Middlesbrough.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya