'King' Cantona, Sosok Paling Sukses di Derby Manchester

Legenda Manchester United, Eric Cantona
Sumber :

VIVA.co.id – Partai Manchester United melawan Manchester City selalu menghadirkan pahlawan-pahlawan yang mencuri perhatian. Tapi, Eric ‘King’ Cantona tercatat sebagai pemain paling menakutkan dalam derby kota pelabuhan tersebut.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Bagi para pecinta sepakbola, tentu ada pemain-pemain yang paling mencuri perhatian tiap dua tim Manchester ini bertemu. Mulai dari Dennis Law, Michael Owen, Wayne Rooney, sampai Vincent Kompany, John Hayes, dan Mario Balotelli.

Namun, tahukah Anda kalau Cantona adalah pemain yang paling sukses tiap bentrokan antara MU dengan ManCity terjadi.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Menurut statistik yang dilansir dari ESPN, King Cantona selalu mencetak gol tiap dimainkan oleh MU untuk menghadapi ManCity, termasuk dalam kemenangan telak 5-0 pada 1994. Tetapi, penampilan terbaiknya terjadi pada musim 1993-94.

Cantona berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 pada akhir musim, saat harapan MU untuk merebut gelar juara tampak menguap. Lalu, "Raja Old Trafford" itu kembali mencetak dua gol di Maine Road untuk membawa timnya balik menang 3-2 setelah sempat tertinggal 0-2.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Karier Cantona secara statistik memang tidak terlalu spesial, tetapi prestasi pria Prancis itu tiap menghadapi The Citizens tentu saja patut diacungi jempol. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022