Bek Anyar Barcelona Cetak Rekor Baru

Bek Barcelona, Samuel Umtiti.
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Meski baru bermain dalam hitungan bulan, bek anyar Barcelona asal Prancis, Samuel Umtiti, sukses mencetak rekor baru di ajang La Liga.

Akhirnya Barcelona Putus Kontrak Samuel Umtiti

Dilansir laman olahraga Spanyol, Sport.es, Senin 31 Oktober 2016, Umtiti mencetak rekor sebagai pemain terbanyak melepas passing akurat dalam satu laga di La Liga musim ini (115).

Itu dilakukannya kala Barcelona menaklukkan Granada akhir pekan lalu. Di laga tersebut, pemain berusia 22 tahun itu melepas total 120 passing, dan hanya lima yang meleset.

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Fakta menarik lainnya, Barcelona selalu menang jika diperkuat Umtiti. Tercatat, dia telah tampil di delapan laga di semua ajang, dan semuanya berakhir dengan kemenangan. 

Dua fakta ini menjadi sinyal jika Umtiti bisa mempertahankan performanya itu, tidak menutup kemungkinan dia akan menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Barcelona.

Gerard Pique Pensiun, Barcelona Bawa Pulang Samuel Umtiti?

Umtiti dibeli Barcelona dari Lyon musim panas lalu dengan harga €25 juta. Dan di usianya yang masih belia, Umtiti sudah mengantongi 4 caps bersama timnas Prancis.

(ren)

Samuel Umtiti

Barcelona Hemat Rp1 Triliun Usai Putus Kontrak Samuel Umtiti

Barcelona dan Samuel Umtiti sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Meski ikatan kerja kedua belah pihak masih tersisa hingga musim 2025/206 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2023