Misteri Kim Jong-un Terkuak, Masih Hidup Terpantau Satelit Mata-mata

VIVA Militer: Kereta yang ditumpangi Kim Jong Un.
Sumber :
  • Secret

VIVA – Setelah beredar isu miring soal kondisi kesehatan yang memburuk hingga kematiannya, akhirnya misteri keberadaan pimpinan tertinggi militer Korea Utara, Kim Jong Un terkuak.

Ngerinya Biro 121, Senyap sampai Bikin AS Nyapnyap

Ternyata Kim Jong Un dalam kondisi baik-baik saja dan dia kinir berada di wilayah Wonsan, Korea Utara. Hal ini diungkap Moon Chung-in seperti dikutip VIVA Militer Senin malam 27 April 2020 dari CNN Philipine.

"Kim Jong Un masih hidup dan sehat. Dia telah tinggal di daerah Wonsan sejak 13 April. Sejauh ini tidak ada gerakan mencurigakan yang terdeteksi," kata Penasehat Kebijakan Luar Negeri Presiden Korea Selatan itu.

Polisi Bongkar Jaringan Hacker Luar Negeri

Apa yang dikatakan Moon Chung-in ini juga diperkuat dengan kabar yang diterima Fox. Mereka mengabarkan bahwa Kim terdeteksi melalui satelit mata-mata sedang berada dalam kereta api pribadinya.

"Kereta Kim Jong Un ditangkap pada gambar satelit di tengah spekulasi tentang kesehatan," tulis FOX.

Ahli Propaganda Terkenal di Korut Kim Ki Nam Meninggal Dunia

Sebelumnya Kim diisukan meninggal dunia karena tak hadir di hari ulang tahun kakeknya, sang pendiri Korea Utara Kim Il Sung pada 15 April 2020.

Baca: Mobil Militer Amerika Ditemukan Hancur, Tentaranya Hilang Misterius

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

5 Negara dengan Pemerintahan Diktator di Dunia Modern

Meskipun dunia modern sangat menghargai kebebasan, masih ada contoh pemerintahan diktator di berbagai belahan dunia. Berikut ini negara dengan pemerintahan diktator

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024