Biadab, Serangan Rudal Israel Tewaskan 3 Warga yang Sedang Berpuasa

VIVA Militer: Rumah warga di Damaskus hancur kena rudal Israel.
Sumber :
  • SANA

VIVA – Sungguh biadab, tiga warga sipil yang sedang menjalankan ibadah puasa Bulan Suci Ramadan tewas akibat serangan rudal militer Israel ke Kota Damaskus, Suriah.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Menurut kantor berita resmi Suriah, SANA, seperti dikutip VIVA Militer Selasa 28 April 2020, serangan rudal yang diluncurkan militer Israel dari wilayah Lebanon menghancurkan rumah-rumah warga sipil di Kota al-Hujaira dan Kota al-Dliya di pedesaan selatan Damaskus.

Dua warga meninggal dunia di Kota al-Hujaira, mereka tewas setelah rudal menghantam rumah mereka. Dua di antara warga yang meninggal dunia adalah pasangan suami istri yang sedang berpuasa. Sedangkan satu warga lainnya ialah seorang ibu di Kota al-Adliya.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Tak cuma itu saja menurut Gubernur Gubernur Quneitra Humam Debiyat, serangan rudal Israel juga melukai tiga warga lainnya. Bahkan seorang di antaranya adalah anak-anak.

Israel menyerang Kota Damaskus dengan meluncurkan rudal menggunakan pesawat tempur dari langit Lebanon. Militer Suriah dalam pernyataannya mengatakan telah berhasil menembak jatuh beberapa rudal. Namun ada rudal yang tak bisa dijatuhkan.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Baca: Misteri Kim Jong Un Terkuak, Masih Hidup Terpantau Satelit Mata-mata

Serangan Setelah Rudal Hizbullah Hantam Rumah Pemukim Israel (Doc: ANews)

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Hizbullah mengatakan pada hari Minggu, 28 April 2024, bahwa mereka menyerang pemukiman Israel di wilayah perbatasan dengan puluhan rudal.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024