Nekat ke Ukraina, Kapten Pasukan Khusus Korea Mewek Minta Pulang

VIVA Militer: Lee.
Sumber :

VIVA – Aksi nekat mantan Kapten Pasukan Khusus Angkatan Laut militer Korea Selatan, Geun Lee, untuk ikut berperang melawan pasukan Rusia di Ukraina berujung nestapa.

Video Jet Tempur Ukraina Dikejar Rudal Nuklir Rusia, Bak Film Top Gun

Bagaimana tidak, walaupun sudah terlatih dalam menghadapi kontak senjata saat masih menjadi prajurit Pasukan Khusus Angkatan Laut Korea Selatan. Namun ternyata Geun Lee tak berdaya menghadapi kenyataan perang yang berkecamuk di Ukraina.

Informasi yang didapatkan VIVA Militer, Kamis 17 Maret 2022, kondisi Geun Lee saat ini berbeda jauh ketika pertama kali dia mengumumkan keberangkatan sebagai tentara bayaran ke Ukraina.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Nyali pria berusia 38 tahun itu lenyap seketika saat terjebak dalam pertempuran dahsyat antara pasukan militer Rusia dan militer Ukraina di Ibukota Kiev.

Media lokal Korea Selatan, CSN dalam artikelnya mengabarkan bahwa sekarang pria tampan itu malah merengek minta segera dievakuasi agar bisa kembali ke negaranya.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

VIVA Militer: Lee.

Photo :

Dia juga sedang berusaha untuk keluar dari Ukraina dengan cara menembus perbatasan Polandia. Tapi upayanya itu sia-sia. Sebab, pihak berwenang Polandia tak memberi izin. Karena Geun Lee tidak memiliki izin memasuki negara orang.

"Kapten Lee Geun pergi ke Kiev dan kini merasa terancam nyawanya, dan sekarang pindah ke perbatasan Polandia dengan empat orang. ee dan kelompoknya memasuki Kiev awal bulan ini, tetapi ketika situasi memburuk saat serangan Rusia berlanjut, dikatakan bahwa mereka mencoba untuk kembali ke Polandia," kata sumber CSN di pemerintah Korea Selatan.

Saat itu tidak diketahui nasib pria yang aktif sebagai Yotubers itu. Tak ada yang tahu pula di mana dia bersembunyi. Namun, desas desusnya Lee sudah tewas.

Perlu diketahui, Lee sempat mengumumkan keberangkatannya melalui media sosial pada 7 Maret 2022. Ketika itu dalam fotonya dia tampak gagah berani membawa senjata laras panjang.

Baca: Sosok Kakek Janggut Putih di Pantai Selatan Terekam Kamera Kostrad TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya