Serangan Pagi Buta Ukraina Hujani Front Selatan, 11 Nyawa Melayang

VIVA Militer: Mayat warga sipil tergeletak di Republik Rakyat Luhansk (LPR)
Sumber :
  • usatoday.com

VIVA  – Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) kembali melancarkan serangan menyasar dua provinsi front selatan, tepatnya di Kherson dan Luhansk. Rentetan roket militer Ukraina menghantam  wilayah Lysychansk, Rubezhnoye dan Troitskoye, Jumat 21 Oktober 2022 dini hari waktu setempat.

Kondisi Masyarakat Menyedihkan, Pasukan Buaya Putih Kostrad TNI Tembus Desa Horor OPM di Ilaga

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS, 12 roket militer Ukraina ditembakkan ke Jembatan Antonovsky dengan M142 HIMARS (Sistem Artileri Roket Mobilitas Tinggi). Akibatnya, tiga orang tewas sementara sembilan lainnya mengalami luka-luka.

Kemudian di Sungai Kherson, dua orang tewas dan 10 lainnya luka-luka setelah roket Ukraina juga menghantam penyeberangan Sungai Kherson. Informasi ini diungkap langsung oleh Kepala Kabinet Wilayah Kherson, Sergey Yeliseyev.

Kelakuan Setan Tentara Israel Jadikan Bocah Palestina Tumbal Perang

"Akibat serangan rudal, sayangnya kami terluka dan tewas. 10 orang terluka dan dua tewas. Ini data awal para korban ,termasuk anak-anak," ucap Yeliseyev.

VIVA Militer: Gedung tempat pengungsi Ukraina di Kherson terbakar

Photo :
  • israelhayom.com
Gerombolan Tank Israel Arahkan Moncong ke Rafah, Warga Gaza Kabur Ketakutan

Empat roket HIMARS buatan Amerika Serikat (AS) juga digunakan militer Ukrainan untuk menyerang kota Lysychansk. Ini adalah serangan kesekian kalinya yang terjadi di wilayah Luhansk dalam bebeberapa hari terakhir. 

Selain Lysychansk, roket-roket Ukraina juga menghujani Bryanka, Chernovy Prapor, Novoivanovka dan Popasnaya. Dalam serangan jni, enam warga sipil dinyatakan tewas dan 12 lainnya mengalami luka-luka

"Penembakan pemukiman Lisichansk oleh formasi bersenjata Ukraina dengan HIMARS MLRS (empat roket) tercatat pada 01:52. Data tentang korban dan kerusakan sedang diverifikasi," bunyi pernyataan Pusat Gabungan Koordinasi dan Pengendalian Kejahatan Republik Rakyat Luhansk (LPR).

Kemudian di desa Troitskoye, roket-roket Ukraina menghujam sejumlah titik pemukiman sipil. Menurut Pusat Gabungan Koordinasi dan Pengendalian Kejahatan Republik Rakyat Luhansk (LPR), serangan di Troitskoye terjadi sekitar pukul 03.10 dini hari.

VIVA Militer: Militer Ukraina tembakkan roket HIMARS buatan Amerika

Photo :
  • dailymail.co.uk

"Penembakan pemukiman Troitskoye oleh formasi bersenjata Ukraina dengan HIMARS MLRS (satu roket) tercatat pada 03:10. Data tentang korban dan kerusakan sedang diverifikasi," lanjut pernyataan Pusat Gabungan Koordinasi dan Pengendalian Kejahatan Republik Rakyat Luhansk (LPR).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya