Libas Habis, Rudal Rusia Hantam Markas Marinir dan Basis Tentara Bayaran Ukraina

VIVA Militer: Foto serangan drone tempur militer Rusia ke basis pasukan Ukraina
Sumber :
  • interestingengineering.com

VIVA – Pasukan militer Rusia menyerang basis tentara bayaran Ukraina di Oblast (Provinsi) Cherkasy dan Oblast Zhytomyr, Selasa 25 Juli 2023. Ratusan artileri Ukraina yang ditempatkan di sejumlah distrik dipastikan hancur dalam serangan tersebut.

Sederet Bukti Terbongkar, Senjata Buatan Amerika Dipakai Israel Membantai Rafah

Unit pasukan rudal dan artileri Angkatan Darat (SV) dan Pasukan Dirgantara Rusia (VKS) dikerahkan usai menerima laporan intelijen, terkait aktivitas tentara bayaran asing di Cherkasy.

Tak hanya itu, data intelijen tempur Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) juga menyatakan terdapat gudang amunisi dan senjata di daerah Zhytomyr.

6 Jenderal Bintang Dua TNI AU Dapat Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama, Siapa Saja Mereka?

Serangan rudal dan artileri militer Rusia menghantam 113 unit artileri militer Ukraina, yang ditempatkan di sejumlah posisi tembak di 122 distrik. 

VIVA Militer: Serangan artileri militer Rusia di Ukraina

Photo :
  • sputniknews.com
Kunjungi Galangan Kapal di Prancis, KSAL Muhammad Ali Tegaskan TNI AL Butuh Kapal Frigate Terbaru

Sejumlah tentara Ukraina dipastikan tewas dalam serangan ini. Meskipun hingga saat ini, belum diketahui jumlah pastinya karena masih dalam proses penghitungan.

"Di daerah desa Vyazovok, wilayah Cherkasy, titik penempatan sementara untuk tentara bayaran asing diserang," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

"Di daerah desa Chudnov, wilayah Zhytomyr, gudang amunisi, senjata, dan peralatan militer yang dikirim ke Ukraina dari negara-negara Barat dihancurkan," lanjut pernyataan tersebut dikutip VIVA Militer dari RIA Novosti.

Serangan pasukan Rusia tak berhenti sampai di situ. Rudal dan artileri armada Beruang Merah juga menghancurkan pos komando Brigade Mekanis ke-42 dan ke-63 Angkatan Darat Ukraina di daerah Pervomaisk, Mykolaiv.

VIVA Militer: Peluncur multi-roket TOS-1A Solntsepek militer Rusia

Photo :
  • roe.ru

Sementara itu di kota Torske, Kramatorsk, Republik Rakyat Donetsk (DPR), militer Rusia juga melibas basis Brigade Marinir ke-25 Angkatan Laut Ukraina.

"Pos komando brigade mekanik ke-42, ke-63 dan brigade marinir ke-35 Angkatan Bersenjata Ukraina di daerah pemukiman Pervomaysko dan Torskoye dari Republik Rakyat Donetsk juga diserang," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya