Misi Senyap Gagal, 9 Tentara Ukraina Tewas Terbunuh di Pulau Antonivskyi

VIVA Militer: Tentara Rusia
Sumber :
  • sputniknews.com

VIVA  – Membawa misi sabotase terhadap basis militer Rusia di Pulau Antonivskyi, Kherson, sejumlah tentara Ukraina melakukan operasi senyap. Sayang, upaya infiltrasi gagal usai diketahui Kelompok Tempur Dniper, Selasa 25 Juli 2023.

TNI Berduka, Kolonel Saryanto Meninggal Dunia di Kepulauan Anambas

Penyusupan sejumlah tentara Ukraina ke Pulau Antonovskyi diungkap oleh seorang pejabat pro-Rusia di wilayah Kherson, yang identitasnya dirahasiakan.

Menurutnya, unit militer Ukraina menggunakan kapal untuk menyeberangi Sungai Dniper dan memasuki wilayah pendudukan Rusia.

Ternyata Mata-mata Rusia, Remaja 19 Tahun Diringkus Pasukan Intelijen Ukraina

Akan tetapi, upaya sabotase tentara Ukraina gagal setelah pergerakannya diketahui Kelompok Tempur Dniper Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF).

VIVA Militer: Serangan artileri militer Rusia di Ukraina

Photo :
  • sputnikmediabank.com
Rusli Ditembak dan Dibakar Pemberontak OPM Pimpinan Undius Kogoya, Panglima TNI: Kita Kejar!

Dua kapal pengangkut personel militer Ukraina berhasil dihancurkan. Sementara, sembilan orang tentara Ukraina tewas dalam kontak tembak di Antonivskyi.

"Sementara menimbulkan kerusakan di arah Kherson, unit Kelompok Tempur Dniper menggagalkan upaya kelompok sabotase dan pengintaian (militer Ukraina) untuk menyusup ke dekat Pulau Antonovsky," ucap pejabat itu.

"Seorang awak pesawat tak berawak FPV (drone) melenyapkan dua perahu dan sembilan pesawat tempur Ukraina," katanya dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Selain menggagalkan upaya sabotase, pasukan militer Rusia dari Kelompok Tempur Dniper juga menghancurkan sejumlah persenjataan daerah Zarechnoye dan Pridneprovskoye.

VIVA Militer: Tentara Rusia

Photo :
  • sputnikmediabank.com

"Sistem artileri bermotor 2S3 Akatsiya dengan amunisi dihancurkan di dekat Zarechnoye, dengan empat prajurit Ukraina tewas," ujar pejabat tersebut melanjutkan.

"Sebuah mortir 120 mm dengan kru dan amunisi musnah di dekat Pridneprovskoye. Empat tentara Ukraina tewas dan dua lainnya menderita luka dengan berbagai tingkat keparahan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya