Nyaris 100 Tentara Rusia Dibantai Pasukan Jenderal Tarnavskyi

VIVA Militer: Serangan artileri militer Ukraina
Sumber :
  • pravda.com.ua

VIVA – Pasukan khusus militer Ukraina yang tergabung dalam regu tempur Tavria, mengklaim berhasil menggempur unit militer Rusia di wilayah Tavria, daerah Kherson dan Zaporizhzhia, sejak akhir pekan lalu.

Dua Penerbang Tempur TNI AU Berhasil Lulus Pendidikan Squadron Officer School di Negeri Paman Sam

Keberhasilan regu tempur Tavria dalam pertempuran di front selatan, tak lepas dari sosok Brigadir Jenderal Oleksandr Tarnavskyi.

Komandan Regu Operasional dan Strategis Tavria itu menyatakan, dalam beberapa hari terakhir pasukannya berhasil membunuh 99 orang tentara Ukraina dan melukai 190 lainnya.

Pimpinan MPR Sowan ke Cikeas, SBY Kasih Wejangan soal Politik Militer hingga Amandemen UUD

Tarnavskyi juga menyebut, unit artileri yang berada di bawah komandonya telah melakukan lebih dari 1.600 tembakan dalam 24 jam terakhir atau sejak Senin 14 Agustus 2023.

VIVA Militer: Gudang senjata militer Rusia meledak dihantam artileri Ukraina

Photo :
  • newsweek.com
Tentara Cadangan Israel Ancam Akan Berontak jika Tidak Menang lawan Hamas

"Unit artileri tentara kami telah melakukan 1.620 misi penembakan selama satu hari terakhir," ucap Tarnavskyim

"Juga selama beberapa hari terakhir, pasukan musuh kehilangan total 301 tentara (99 tewas, 190 luka-luka, dan 12 ditangkap)," katanya dikutip VIVA Militer dari Ukrainska Pravda.

Pasukan pimpinan Tarnavskyi juga menghancurkan puluhan alat utama sistem persenjataan, yang ditenpatkan militer Rusia di sejumlah titik di Kherson dan Zaporizhzhia.

Dalam jumlah tersebut termasuk lima unit tank, delapan unit kendaraan pengangkut personel lapis baja, lima sistem artileri dan mortir.

VIVA Militer: Brigadir Jenderal Oleksandr Tarnavskyi

Photo :
  • pravda.com.ua

Sementara, pasukan artileri regu tempur Tavria juga mengeliminasi dua unit Sistem Peluncur Multi-Roket (MLRS), satu sistem pertahanan udara yang diyakini sebagai S-300, hingga dua unit drone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya