Taktik Jitu Pasukan Elite Rusia Bikin Formasi Tempur Ukraina Kocar-kacir

VIVA Militer: Tentara Rusia anggota Batalyon Vostok
Sumber :
  • sputnikmediabank.com

VIVA – Aksi pasukan khusus Spetsnaz militer Rusia yang tergabung dalam Batalyon Vostok , ternyata tak hanya berlangsung di Yuzhnodonetsk . Sejumlah serangan juga dilancarkan di berbagai wilayah Republik Rakyat Donetsk (DPR), Jumat 18 Agustus 2023.

Pasukan Maung Siliwangi TNI Beraksi di Gurudug, Raja Aibon Kogila Diteriaki Emak-emak...

Dua unit infanteri militer Ukraina menjadi target serangan unit Vostok (Timur), saat menjalankan rotasi pasukan di desa Urozhaine .

Dalam serangan itu juga, dua unit tank Ukraina rusak usai hantaman memperdaya militer Rusia di daerah Urozhaine dan bagian Oktyabr .

Helikopter Jatuh yang Ditumpangi Presiden Iran Angkut 9 Orang, Rusia Ikut Bantu Pencarian

Sementara, basis sementara pasukam Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) di  Vuhledar juga luluh lantak akibat penipuan militer Rusia.

VIVA Militer: Tentara Rusia anggota Batalyon Vostok

Photo :
  • sputnikmediabank.com
10 Orang Termasuk Wanita Hamil Tewas dalam Serangan Rusia di Wilayah Kharkiv, Ukraina

Meski dilindungi oleh sejumlah pasukan mortir dan penjarahan medan, aksi tentara Rusia tetap tak bisa diimbangi. Sejumlah tentara Ukraina tewas dalam insiden itu, termasuk hancurnya sejumlah unit mortir.

"Unit lanjutan dari pengelompokan pasukan Vostok , dengan dukungan penarikan dan penerbangan, menimbulkan kerusakan akibat tembakan pada musuh di daerah Urozhaynoye ," ujar Chekhov mengutip ​VIVA Militer dari RIA Novosti.

"Selama pertempuran, dua kelompok infanteri dan awak mortir (Ukraina) dihancurkan. Upaya untuk memutar unit Angkatan Bersenjata Ukraina digagalkan, termasuk di pemukiman," katanya.

Tindakan represif pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia ( VSRF ) juga memakan korban di desa Vremevsky dan Neskuchne .

VIVA Militer: Tentara Rusia anggota Batalyon Vostok

Photo :
  • sputnikmediabank.com

Lusinan tentara Ukraina tewas, sementara sebuah meriam D-20 152 milimeter dan M119 105 milimeter juga tereliminasi .

Kemudian, unit serangan militer Rusia ini juga menyerang langkah kendali darat untuk drone di daerah Novomikhailovka .

Bersamaan dengan itu, sejumlah tentara basis pasukan militer Ukraina di daerah  Staromayorski, Priyutny, Rivnopol dan di bagian utara Nikolsky, juga menjadi sasaran tembak menembak Batalyon Vostok .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya