Wakil Gubernur Zaporizhzhia Terkapar Usai Rumahnya Dihantam Drone Ukraina

VIVA Militer: Rumah Wakil Gubernur Zaporizhzhia diserang drone Ukraina
Sumber :
  • defence-ua.com

VIVA  –  Wakil Kepala Administrasi Militer -Sipil Zaporizhzhia, Oleksandr Reimer, dikabarkan terluka setelah rumahnya dihantam pesawat tanpa awak (drone) militer Ukraina , Kamis 24 Agustus 2023.

Jenderal Perang Angkatan Laut Belanda Datangi Markas Sarang Petarung Marinir, Ada Apa?

Dalam laporan yang dilansir VIVA Militer dari Defense Express , informasi serangan dibenarkan langsung oleh Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Ukraina (GUR MO).

Menurut keterangan otoritas intelijen Ukraina, kediaman Reimer memang sengaja dijadikan sasasaran serangan drone bunuh diri, yang dilancarkan sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat.

Amerika Pembohong Besar, Nilai Paket Senjata Buat Israel Ternyata Tembus Rp20 Triliun

Rumah politisi pro- Rusia yang terletak di Kamyanka-Dniprovska, Distrik Vasylivka, wilayah Zaporizhzhia, rusak parah akibat serangan tersebut. Sementara Reimer terluka dan langsung dibawa ke rumah sakit.

VIVA Militer: Wakil Gubernur Zaporizhzhia, Oleksandr Reimer (kanan)

Photo :
  • evocation.info
Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

VIVA Militer: Rumah Wakil Gubernur Zaporizhzhia diserang drone Ukraina

Photo :
  • defence-ua.com

Serangan ini dirancang langsung oleh Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Ukraina di bawah komando Walikota Jenderal Kyrylo Budanov, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Ukraina.

Satu hari sebelum serangan di kediaman Reimer, drone Ukraina juga menghancurkan markas besar Federal Rusia (FSB) di Jalan Naberezhna 24, Energodar, Zaporizhzhia Layanan.

Drone bunuh diri Ukraina dua kali menghantam markas yang menjadi konsentrasi pasukan militer Rusia, dimulai sekitar pukul 19.00 malam waktu setempat.

Sejumlah tentara Rusia diklaim tewas dalam serangan tersebut. Terutama setelah ledakan kedua, yang juga menghancurkan banyak kendaraan yang terparkir di halaman bangunan.

Tiga unit pemadam kebakaran dan ambulans langsung tiba di lokasi pasca kejadian. Sejumlah mayat tentara Rusia langsung dievakuasi menuju Melitopol, dengan kendaraan militer Ural.

Setelah serangkaian serangan ini, Kepala Administrasi Militer-Sipil Zaporizhzhia, Anton Koltsov, segera mengeluarkan perintah untuk merelokasi pasukan Milisi Rakyat Donetsk dan Luhansk.

Personil milisi rakyat kabarnya dipindahkan ke pos komando alternatif di sekitar Velyka Znamianka, yang berjarak sekitar 10 kilometer dari Kamyanka-Dniprovska.

Sementara itu, sejumlah tentara Rusia yang berada di Kamyanka-Dniprovska diperintahkan melakukan kamuflase dengan mengenakan pakaian sipil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya