40 Lebih Rudal Termonuklir Rusia Hantam Kiev

VIVA Militer: Serangan rudal Rusia di Kiev
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Militer Rusia melancarkan serangan rudal besar-besaran ke ibukota Kiev, Ukraina, Kamis 21 September 2023 dini hari waktu setempat. Ini adalah aksk balasan Rusia pasca serangan pasukan Ukraina ke Sevastopol pekan lalu.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kyiv Post, sirine peringatan serangan udara terdengar keras di seluruh Kiev sekitar pukul 04.30.

Selain suara sirine, dentuman ledakan juga menggelegar di Distrik Podil. Menurut Walikota Kiev, Vitaly Kltschko, suara itu berasal dari tembakan sistem pertahanan udara yang menembaki drone Rusia hingga jatuh dan meledak.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Klitschko memastikan bahwa serangan drone dan rudal Rusia terjadi di distrik Svyatoshyn dan Darnytsia.

VIVA Militer: Pesawat pembom Tupolev Tu-95 militer Rusia

Photo :
  • nationalinterest.org
Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Tujuh orang dikonfirmasi Klitschko mengalami luka-luka. Meski demikian tak ada korban jiwa yang timbul akibat serangan dahsyat ini.

"Kiev selamat dari serangan malam lainnya oleh orang-orang barbar Rusia. Di distrik Svyatoshyn, di mana terjadi pemadaman listrik, industri listrik telah memulihkan pasokan listrik," ujar Klitschko

"Menurut petugas medis, tujuh orang terluka di distrik Darnytsia. Tiga di antaranya berada di rumah sakit kota. Empat orang mendapat pertolongan di tempat, tidak ada korban jiwa," katanya.

Sementara itu, Kepala Administrasi Militer Kiev, Mayor Jenderal Serhiy Popko, selain drone Angkatan Bersenjata Rusia juga menghujani Kiev dengan puluhan rudal Kh-555 (X-101).

VIVA Militer: Serangan rudal Rusia di Kiev

Photo :
  • timesofisrael.com

Lebih lanjut Popko menyebut, rudal-rudal berkemampuan termonuklir itu ditembakkan dari 10 unit pesawat pembom Tupolev Tu-95MS.

Menurut Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU), Jenderal Valerii Zaluzhnyi, ada sekitar 43 rudal yang diluncurkan jet pembom Angkatan Udara Rusia (VVS) tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya