Belum Mati, Komandan Armada Laut Hitam Rusia Masih Segar Bugar Ikut Rapat

VIVA Militer: Komandan Armada Laut Hitam, Laksamana Viktor Sokolov
Sumber :
  • ria.ru

VIVA  –  Kabar kematian Komandan Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia (VMF), Laksamana Viktor Sokolov, dipastikan palsu. Perwira tinggi militer Rusia itu masih segar bugar, dan bahkan menghadiri pertemuan dengan menteri pertahanan.

Dewan Eropa: Standar Ganda Ukraina dan Timur Tengah Tak Dapat Diterima

Sokolov sebelumnya dikabarkan tewas dalam serangan rudal Ukraina , yang terjadi di salah satu markas Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia di Sevastopol, Republik Otonomi Krimea, Sabtu 23 September 2023 lalu.

Adalah Komando Operasi Khusus (SOF) Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU), yang menyebut bahwa Sokolov termasuk dalam salah satu dari 34 perwira militer Rusia yang tewas dalam serangan itu.

Oknum TNI Diduga Aniaya Warga Aceh Timur hingga Tewas, Kodam IM Turun Tangan

Militer Ukraina mengklaim bahwa markas tersebut dijadikan target serangan, setelah diketahui jadwal pertemuan yang melibatkan puluhan tentara Rusia.

VIVA Militer: Komandan Armada Laut Hitam, Laksamana Viktor Sokolov

Photo :
  • nbcnews.com
Panglima TNI Bertemu Komandan Perang Kawasan Indo Pasifik US Navy, Bahas Apa?

"Puluhan orang penjajah tewas dan terluka, termasuk manajemen puncak armada," bunyi pernyataan Angkatan Bersenjata Ukraina dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti .

Ternyata, informasi yang disebar militer Ukraina tak lebih dari hisapan jempol. Sebab Sokolov terlihat dalam pertemuan yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Rusia, Jenderal Sergey Shoigu.Sokolov terlihat dalam pertemuan yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Rusia, Jenderal Sergey Shoigu.

Sokolov tampak fokus mendengarkan pidato yang disampaikan Shoigu di Moskow, dan mengikuti pertemuan perwira tinggi militer Rusia secara daring bersama Wakil Komandan Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia.

Sebelum kemunculannya ini, berita kematian Sokolov tak berani diumumkan oleh Kepala Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Ukraina, Letnan Jenderal Kyrylo Budanov.

VIVA Militer: Markas militer Rusia di Krimea dihantam Rudal Ukraina

Photo :
  • dailymail.co.uk

VIVA Militer melaporkan dalam berita Minggu 24 September 2023, Budanov hanya menyebut dua nama jenderal Rusia yang mengalami luka parah dalam serangan tersebut.

Kedua perwira tinggi itu adalah Wakil Komandan Distrik Militer, Kolonel Jenderal Alexei Romanchuk, dan Komandan Brigade Garda Senapan Terpisah ke-200, Letnan Jenderal Oleh Tsekov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya