Usir Lusinan Pesawat Serbu Ukraina, Tentara Rusia Asli Buryatia Terima Medali dari Putin

VIVA Militer: Letnan Ivan Kalashnikov
Sumber :
  • ria.ru

VIVA – Aksinya bersama pasukan Brigade Senapan Bermotor Terpisah ke-37 Angkatan Bersenjata Federasi Rusia mengusir selusin pesawat serang Ukraina, membuat perwira dengan sandi panggil "Bolshoi" diganjar medali keberanian.

Dewan Eropa: Standar Ganda Ukraina dan Timur Tengah Tak Dapat Diterima

VIVA Militer melaporkan dalam berita Senin 25 September 2023, lima orang tentara Rusia dengan spartan menghadapi 12 unit pesawat serbu militer Ukraina di Urozhaine, Republik Rakyat Luhansk.

Bolshoi sendiri adalah Wakil Komandan Pleton Brigade Senapan Motor Terpisah ke-37, yang memimpin rekan-rekannya menghadapi serangan pesawar militer Ukraina.

Oknum TNI Diduga Aniaya Warga Aceh Timur hingga Tewas, Kodam IM Turun Tangan

Dilansir VIVA Militer dari Sputnik News, Bolshoi dan rekan-rekannya berhasil memukul seluruh pesawat militer Ukraina. Padahal di sisi lain, dua orang tentara Rusia saat itu mengalami luka-luka.

VIVA Militer: Tentara Rusia di dalam parit di serang pesawat Ukraina

Photo :
  • Instagram/@sputnik_news
Panglima TNI Bertemu Komandan Perang Kawasan Indo Pasifik US Navy, Bahas Apa?

Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 26 detik, tampak unit kecil militer Rusia berjuang keras melawan serangan pesawat Ukraina sambil berlindung di dalam parit.

Keberanian Bolshoi dan rekan-rekannya, sampai ke telinga Menteri Pertahanan Rusia, Jenderal Sergey Shoigu. Shoigu kemudian melaporkan kabar ini ke Presiden Vladimir Putin.

Hingga pada akhirnya, Putin memutuskan memberikan medali keberanian dan gelar Pahlawan Federasi Rusia kepada Bolshoi dan pasukannya.

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, tentara Rusia dengan tanda panggil Bolshoi diketahui bernama Letnan Ivan Kalashnikov.

VIVA Militer: Tentara Rusia di dalam parit di serang pesawat Ukraina

Photo :
  • Instagram/@sputnik_news

Kalashnikov sendiri berasal dari Republik Buryatia, yang lahir di distrik Mukhorshibirsky. Hal ini diungkap langsung oleh Kepala Republik Buryatia, Alexei Tsydenov.

"Teman-teman, rekan senegara kita Ivan Kalashnikov, dengan tanda panggilan "Bolshoi," telah dinominasikan untuk gelar Pahlawan Federasi Rusia!" ujar Tsydenov.

"Ivan dari desa Novy Zagan, distrik Mukhorshibirsky, dimobilisasi dan sekarang bertugas di Brigade Senapan Bermotor ke-37 sebagai wakil komandan peleton," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya