Roket Hizbullah Hantam Iron Dome Israel, Lusinan Tentara Zionis Tewas

VIVA Militer: Serangan roket Hizbullah ke wilayah utara Israel
Sumber :
  • timesofisrael.com

VIVA – Setelah menerima gelombang serangan masif militer Iran, Israel kembali menjadi sasaran tembak drone dan roket milisi Hizbullah Lebanon, Selasa 16 April 2024. Target pasukan pimpinan Hassan Nasrallah adalah sistem pertahanan udara C-RAM Iron Dome, di wilayah Beit Hillel.

Jokowi Khawatir Perang di Gaza Palestina Makin Dongkrak Harga Minyak Dunia

Menurut laporan yang dilansir VIVA Militer dari media Lebanon, Al Manar, Hizbullah menggunakan dua unit pesawat tanpa awak (UAV) untuk menggempur rudal Iron Dome di wilayah utara Israel.

Dalam pernyataannya, Hizbullah memastikan jika serangan drone berhasil menghantam basis peluncuran rudal pertahanan udara Iron Dome milik militer Israel.

Israel Serang Rafah, Sri Mulyani Sebut Picu Dampak dan Dinamika Luar Biasa

Tak hanya itu, lusinan tentara Israel juga tewas dan mengalami luka-luka.

VIVA Militer: Drone tempur milisi Hizbullah

Photo :
  • apnews.com
Kelompok Hak Asasi Manusia Selidik 3 Kejahatan Perang Israel

Selain di Beit Hillel, Hizbullah juga menyerang wilayah Galilea juga dengan menggunakan drone. Sejumlah titik di daerah ini terbakar hingga otoritas setempat harus mengirim tiga tim pemadam kebakaran.

Dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Iran, IRNA, serangan Hizbullah juga terjadi di daerah Birket Risha. Roket Hizbullah dikabarkan menghantam fasilitas Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Satu wilayah lain yang menjadi sasaran serangan artileri Hizbullah adalah situs militer Israel di Al-Samaqa, di Perbukitan Kfarshouba, Lebanon. 

Hizbullah menegaskan, serangan ini adalah tanggapan atas serangan militer Israel ke sejumlah desa-desa di selatan Lebanon.

VIVA Militer: Serangan drone Hizbullah ke wilayah utara Israel

Photo :
  • almanar.com.lb

Selain itu, Hizbullah juga menyatakan untuk kesekian kalinya, aksi ini adalah dukungan terhadap warga Gaza, Palestina, yang hingga hari ini masih menjadi target agresi pasukan zionis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya