Habib Rizeq FPI Kejepit, Letjen TNI Ditusuk di Jalan

VIVA Militer: Habib Rizieq dan Jenderal TNI Wiranto.
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Selamat pagi pembaca setia VIVA Militer di mana pun ada berada. Di pembuka hari ini, Jumat 6 November 2020, kami akan menampilkan kembali ulasan berita yang paling hangat dan jadi sorotan masyarakat selama sehari kemarin.

Rotasi Besar Terjadi, Seorang Jenderal dan 6 Kolonel Pejabat Utama Kodam Diponegoro TNI Diganti

Di mulai dari kisah tragis yang dialami Letnan Jenderal TNI Geerhan Lantara. Dia terkapar ditusuk orang tak dikenal saat masih bertugas Batalyon Infanteri Lintas Udara (Linud) 700/Wira Yuda Cakti.

Meski ditikam dan sempat terkapar di jalanan, nyawa mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura masih terselamatkan. Bahkan dia akhirnya menjadi saksi hidup bencana besar tsunami di Aceh. Bagaimana kisah selengkapnya, langsung saja baca di link berita berikut ini.

Puluhan Tahun Mengabdi, 3 Jenderal Angkatan Udara Resmi Pamit Tinggalkan TNI

Letjen TNI Lantara Terkapar di Jalanan Ditusuk Orang Tak Dikenal

Photo :
  • Youtube
Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Berikutnya ialah tentang Jenderal TNI (Purnawirawan) Gatot Nurmantyo. Saat masih menjabat Panglima TNI, jenderal kelahiran Tegal, Jawa Tengah ini pernah mengucapkan sebuah kalimat simbolis tentang bagaimana kecintaan prajurit TNI kepada bangsa dan negara ini.

Menurutnya, prajurit TNI adalah kumpulan orang-orang gila. Mau tahu apa maksud dari kalimat yang dilontarkan Jenderal Gatot itu, silahkan dibaca saja di link di bawah ini ya.

Jenderal Gatot: Prajurit TNI Adalah Kumpulan Orang-orang Gila

Photo :
  • Viva.co.id

Berita selanjutnya yang paling menyentuh pembaca setia kami ialah kisah tentang empat prajurit pasukan elite TNI yang bisa berjumpa kembali setelah hampir setengah abad terpisah usai melaksanakan tugas operasi perang di Timor Timur dan Irian Jaya.

Mereka tak menyangka bakal bisa berjumpa di usia mereka yang telah senja. Seperti apa cerita mengharukan 4 prajurit TNI itu, silahkan dilanjutkan membaca selengkapnya di link artikel ini.

4 Kakek Ini Ternyata Pasukan Elite TNI yang Terpisah 32 Tahun Lalu

Photo :
  • Kodim 0720/Purbalingga

Kabar selanjutnya yang jadi perhatian masyarakat ialah kisah menarik tentang pimpinan ormas FPI, Habib Rizieq Shihab. Berita ini menjadi sorotan karena Rizieq akan segera pulang ke Indonesia, karena menghindari deportasi dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Kisah menarik itu terjadi ketika Rizeq belum pergi ke Arab Saudi karena tersandung kasus chat mesum. Yaitu tentang Rizieq yang sempat kejepit di panggung Aksi 212 di Monas, Jakarta. Bagi yang penasaran kisahnya, klik saja di link di bawah ya.

Ekspresi Habib Rizieq FPI Kejepit Jenderal TNI Wiranto di Monas

Photo :
  • VIVA Militer/Istimewa

Dan yang terakhir ialah berita tentang nasib 18 pemuda mabuk yang nekat mengeroyok prajurit TNI dari Brigade Infanteri 21/Komodo. Jadi beberapa di antara mereka ditangkap dan diamankan di Markas Korem 161.

Nah, setelah digelandang ke Pos Provost, dalam sekejap wajah garang dan galak mereka saat mengeroyok prajurit TNI berubah drastis menjadi imut-imut. Mau tahu penyebabnya, simak di link berita berikut ini.

Ditangkap Tentara, Pemabuk Galak Pengeroyok Prajurit TNI Berubah Imut

Photo :
  • VIVA Militer/Istimewa

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Kamis 5 November 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Baca: Nasib Baik Kolonel TNI di Foto Jokowi, Tentara Dikeroyok 18 Pemabuk

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya