Brigjen TNI Hermanto Resmi Menjabat Komandan Pasukan Marinir I

VIVA Militer: Dankormar Mayjen TNi (Mar) Suhartono pimpin Sertijab Danpasmar I
Sumber :
  • Dispen Kormar

VIVA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono hari ini memimpin Upacara Militer dalam rangka  Serah Terima  Jabatan  Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara.

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

Jabatan Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) diserahterimakan dari Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lantamal III Jakarta. Sementara, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto dipercaya untuk menempati posisi baru sebagai Komandan Lantamal XI Merauke.

Prosesi Serah Terima Jabatan Danpasmar 1 berlangsung tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Upacara Militer kali ini hanya melibatkan sebagian kecil dari Prajurit Petarung serta material tempur Korps Marinir dengan tetap mengedepankan, mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid 19.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Dalam kesempatan itu, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M.Han atas dedikasi, loyalitas, pengabdian dan segala sumbangsih pemikirannya selama menjabat sebagai Danpasmar 1.

Photo :
  • Dispen Kormar
3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Menurut Dankormar, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto telah banyak memberikan kontribusi positif kepada Korps Marinir sehingga menjadi lebih maju dari waktu ke waktu. TIdak hanya itu, Dankormar juga mengucapkan hal yang sama kepada Rini Wurjanto atas dorongan semangat dan kesetiaan dalam mendampingi tugas suami sebagai Ketua organisasi Jalasenastri Korcab Pasmar 1 Korps Marinir.

"Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Danlantamal XI Merauke," kata Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Selasa, 15 Desember 2020.

Kemudian, kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, orang nomor satu di Korps Marinir itu juga mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Pasmar 1.

"Saya yakin dengan bekal pendidikan, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki Jenderal akan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif dalam memajukan Pasmar 1 dimasa yang akan datang. Demikain pula kepada Ibu Indah Hermanto, saya yakin ibu dapat mencurahkan dukungan terbaik terhadap tugas suami dan menjadi ibu bagi prajurit dan keluarga besar Pasmar 1 khususnya Jalasenastri Korcab Pasmar 1," ujarnya.

"Perintah adalah kepercayaan, kepercayaan adalah suatu kehormatan, suatu pekerjaan tidak dinilai dari lamanya menjabat tetapi dinilai dari keikhlasan dalam menjalankan suatu tugas," tambah Dankormar.

Baca juga: Letjen TNI Herman Asaribab Mutiara Papua yang Hilang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya