Tinggalkan Hantu Laut Marinir, Letkol Mario Ditarik Jadi Pejabat Pasukan Elite Koopssus TNI

VIVA Militer: Letkol Mar Steven Mario serahkan jabatan Wadan Brigif 2 Mar
Sumber :
  • Penerangan Korps Marinir

VIVA – Rabu 13 Maret 2024, Letnan Kolonel Mar Steven Mario telah resmi menyerahkan jabatan Wakil Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Jabatan Wadan Brigif 2 Marinir, TNI Angkatan Laut diserahkan Letkol Mar Steven Mario langsung kepada Komandan Pasukan Marinir 2, Brigadir Jenderal TNI Mar Muhammad Nadir di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan Sidoarjo.

VIVA Militer: Letkol Mar Steven Mario serahkan jabatan Wadan Brigif 2 Mar

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Marinir dilansir VIVA Militer, Letkol Mar Steven Mario menyerahkan jabatan orang nomor dua di tubuh Brigif 2 Marinir karena untuk sementara waktu ia harus meninggalkan korps baret ungu sang hantu laut.

Karena beliau telah mendapatkan kepercayaan untuk bergabung dengan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Jadi mantan Komandan Yonif 7/Anggarakasa Jaladhi Brani alias Yonif 7 Rajawali Marinir itu telah diputuskan untuk mengisi jabatan Asisten Perencanaan Koopssus TNI.

Untuk diketahui, tak semua prajurit TNI yang memiliki kesempatan baik untuk bergabung dengan Koopssus TNI. Sebab Koopssus ini diisi oleh personel militer pilihan alias yang memang dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata.

VIVA Militer: Letkol Mar Steven Mario serahkan jabatan Wadan Brigif 2 Mar

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Koopssus ini adalah unit komando pasukan elite TNI yang langsung berada di bawah komando Panglima TNI. Timnya terdiri dari gabungan Pasukan Khusus tiga matra mulai dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.

Tugas Koopssus ini enggak main-main, mereka akan bergerak atas perintah Presiden RI. Terutama untuk mengatasi terorisme yang terjadi di dalam dan luar negeri. Dan Koopssus akan dikerahkan untuk mengatasi ancaman kedaulatan, keutuhan dan keselamatan bangsa Indonesia.

Baca: Bawa Kontainer 3000 Kilometer Masuk Sarang OPM Papua, Pasukan Pandawa Kostrad TNI Cetak Sejarah Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya