TNI Kehilangan Prajurit Terbaik, Meydi Jootje Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Serda Meydi Jootje.
Sumber :
  • Kodim 1310/Bitung

VIVA – Militer Indonesia kembali berduka, salah satu prajurit terbaik Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Daerah Militer XIII/Merdeka, meninggal dunia.

TNI Berduka... Di Hadapan Kolonel Bayu, Nyonya Indri Sujud Menangis Peluk Makam Letnan Imam

Berdasarkan siaran resmi dilansir VIVA Militer, Selasa 2 Februari 2021, almarhum bernama Sersan Dua Meydi Jootje Ngala dari Komando Distrik Militer 1310/Bitung.

Serda Jootje Ngala meninggal dunia karena sakit. Dia menghembuskan napas terakhir di kediamannya Perum Griya Imanuel Wanua Ure, Kelurahan Sukur, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Semasa hidupnya almarhum bertugas sebagai Badan Urusan Data Eselon Pelayanan di Markas Komando Rayon Militer 1310-06, Kodim 1310/Bitung.

Pemakaman jenazah dilangsungkan secara kemiliteran. Dimulai dari upacara persemayaman hingga pemakaman. Sejumlah petinggi Kodim 1310/Bitung hadir dalam prosesi itu.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Upacara pemakaman dilaksanakan oleh pasukan gabungan dari personel Kodim 1310/Bitung, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712/Wiratama, Batalyon Zeni Tempur 19/YKN dan dari Korem 131/STG.

Sebelum diserahkan kepada pihak militer, jenazah dilepas melakukan prosesi ibadah. Komandan Koramil 1310-05/Kauditan, Kapten Inf John Datangmanis bertindak sebagai instruktur upacara. Lalu Komandan Koramil 1310-03/Likupang, Kapten Inf Sunaryo bertindak sebagai komandan upacara. Serta Pasi Personel Kodim 1310/Bitung, Kapten Inf Fredrik Liwutang sebagai perwira upacara.

Setelah persemayaman, jenazah almarhum diberangkatkan menuju Taman Makam Bahagia (TMB) Kairagi di Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk dikebumikan.

"Saya mengajak para hadirin sudilah kiranya lapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya, marilah kita semua mendoakan Almarhum semoga kesalahan dan kekhilafan serta dosa yang ada pada almarhum di ampuni dan arwahnya di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata Kapten Inf John Datangmanis.

Baca: Digempur AHY, Karier Jenderal TNI Moeldoko Melesat Hebat di Tangan SBY

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya