TNI Berduka, Prajurit Terbaik Kodam Diponegoro Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Kopka Sumadi.
Sumber :
  • Kodim 0727/Karanganyar

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kabar duka cita datang dari Komando Distrik Militer 0727/Karanganyar, Komando Daerah Militer IV/Diponegoro, salah satu prajurit terbaik Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah berpulang.

Kabar Duka TNI, Kolonel IG Agung Suryawijaya Meninggal Dunia

Almarhum prajurit TNI Angkatan Darat yang meninggal dunia itu bernama Kopral Kepala (Kopka) Sumadi, beliau merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 7/Matesih.

Berdasarkan siaran resmi dari Penerangan Kodim 0727/Karanganyar dilansir VIVA Militer, Senin 8 Maret 2021, almarhum Kopa Sumadi meninggal dunia di kediamannya di Perum Loh Agung, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

Jenderal Terbaik Kodam Merdeka Mantan Staf Ahli Panglima TNI Meninggal Dunia

Proses pemakaman dilaksanakan secara kemiliteran dimulai dari upacara persemayaman di rumah duka hingga upacara pemakaman. Jenazah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Dusun Gandu, Nganti, Gemolong, Sragen, Jawa Tengah.

Upacara pemakaman dipompoan langsung oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letnan Kolonel Inf Ikhsna Agung Widyo Wibowo. Dalam sambutannya Dandim mengatakan sangat berduka yang sedalamnya atas kepergian almarhum Kopka Sumadi.

Innalillahi, Letnan Jupriadi Mantan Perwira Terbaik Penerbangan TNI AL Meninggal Dunia

"Semasa hidupnya almarhum juga sangat cinta kepada keluarga, yang setia dalam suka dan duka bersama kedua orangtua tercintanya, serta teman sejawat. Dalam menjalankan tugas jabatannya sebagai Prajurit TNI, Kita mengenal beliau sebagai prajurit yang memiliki semangat kerja, dan tanggung jawab yang luar biasa. Bahkan itu semua ditunjukkan sampai dengan akhir hayatnya," kata Dandim.

Baca: Digempur TNI, Kelompok Penggorok 2 Polisi Pembunuh 7 Brimob Kian Lemah

VIVA Militer: Mendiang Letkol Inf Marolop EB Hutapea

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Mendiang adalah abituren Akmil 2003.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024