Innalillahi, Kapten Tofan Komandan Kompi Pasukan Elite 432 Kostrad TNI Gugur Kecelakaan di Bandung

VIVA Militer Prosesi pemakaman Kapten Inf Tofan Prasetyo
Sumber :
  • Kodim Temanggung

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... TNI berduka..

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Perwira terbaik pasukan elite pemukul cepat lintas udara Batalyon Infanteri Para Raider 432/Waspada Setia Jaya, Divisi Infanteri 3, Kostrad, TNI Angkatan Darat gugur dalam tugas.

Almarhum adalah Kapten Inf Tofan Prasetyo Winarko. Ia gugur akibat kecelakaan saat melaksanakan pratugas di Bandung, Jawa Barat.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Komando Distrik Militer (Kodim) 0706/Temanggung, Kodam Diponegoro, dilansir VIVA Militer, Kamis 14 Maret 2024, jenazah perwira menengah lulusan Akademi Militer 2014 itu dipulangkan ke kampung halamannya di Temanggung untuk dikebumikan.

VIVA Militer Kapten Inf Tofan Prasetyo Winarko

Photo :
Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Prosesi pemakaman militer telah dilaksanakan prajurit-prajurit TNI dari Kodim Temanggung dan Kostrad dengan dipimpin Dandim Temanggung, Letnan Kolonel Inf Sriyono.

"Hari ini kita bersama-sama mengantar kepergian Almarhum Kapten Inf Tofan Prasetyo Winarko yang telah meninggal dunia karena kecelakaan dalam latihan," kata Letkol Inf Sriyono.

Jenazah almarhum Kapten Inf Tofan Prasetyo Winarko dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Dusun Plumbon, Desa Plumbon, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Almarhum Kapten Inf Tofan Prasetyo Winarko terakhir kali dipercaya untuk menjabat Komandan Kompi Senapan (Dankipan) A, Yonif Para Raider 432/WSJ alias Pasukan Para Raider Karingo. Almarhum memiliki seorang istri dan anak.

"Rasa duka yang kita rasakan saat ini, terlebih bagi sanak keluarga, timbul dari hati yang tulus dan rasa simpati yang mendalam bagi Almarhum. Saya selaku Inspektur upacara dan atas nama Negara dan Bangsa, dengan ini menyampaikan ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya, atas dipanggilnya Almarhum disisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Letkol Inf Sriyono.

Baca: Tinggalkan Hantu Laut Marinir, Letkol Mario Ditarik Jadi Pejabat Pasukan Elite Koopssus TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya