Jelang Purna Tugas, Komandan Kodiklat Serahkan Jabatan ke Panglima TNI

VIVA Militer: Dankodiklat TNI menyerahkan Pusara Satuan kepada Panglima TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto hari ini memimpin Upacara Penyerahan Jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Dalam upacara tersebut, Panglima TNI menerima penyerahan Pusara Kodiklat TNI “Tri Matra Cendikia Utama” dari Komandan Kodiklat TNI, Letjen TNI Sudirman.

Untuk diketahui, penyerahan jabatan Komandan Kodiklat TNI itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/255/III/2021 tanggal 24 Maret 2021 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Dalam Surat Keputusan Panglima TNI tersebut, Letjen TNI Sudirman ditarik menjadi Pati Mabes TNI Angkatan Darat dalam rangka pensiun.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI juga melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) posisi Asisten Logistik Panglima TNI dari Marsda TNI Dento Priyono kepada Marsda TNI Sujatmiko G.S.

Photo :
  • Puspen TNI
Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Masih berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI yang sama, Sertijab jabatan Aslog Panglima TNI itu dilakukan karena Marsda TNI Dento Priyono dimutasi ke Pati Mabes Angkatan Udara dalam rangka pensiun.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Selasa, 30 Maret 2021, Panglima TNI juga memberikan cinderamata kepada Letjen TNI Sudirman dan Marsda TNI Dento Priyono atas jasa dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Komandan Kodiklat TNI dan Asisten Logistik Panglima TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah petinggi TNI, diantaranya Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi, Danpuspom TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis, dan Kababinkum TNI Laksda TNI Anwar Saadi.

Baca: Jenderal Senior Kopassus Ungkap Insiden Berdarah Pembentukan Satgultor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya