Panglima Divisi Kostrad Masuk Papua, Pasukan Kalajengking Siaga Penuh

VIVA Militer: Pangdivif 2/Kostrad datangi Satgas Yonif Mekanis Raider 412/Kostra
Sumber :
  • Instagram/@penkostrad

VIVA – Letkol Inf Mochamad Renaldy Herbowo menyambut kedatangan Panglima Divisi Infanteri 2/Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangdivif 2/Kostrad), Mayjen TNI Andi Muhammad, di Wamena, Papua, Selasa 9 November 2021.

Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Dilansir VIVA Militer dari akun Instagram resmi Kostrad, Pangivif 2/Kostrad mengunjungi prajurit TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Penyangga Mobile Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti (Yonif MR 412/BES).

Kedatangan Mayjen TNI Andi Muhammad adalah untuk melakukan pengendalian dan pengawasan operasi (Dalwasops), Satgas Pamtas RI-PNG Penyangga Mobile Yonif Mekanis Raider 413/BES, yang diberangkatkan ke Papua sejak Juni 2021 lalu.

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Pada kesempatan itu, Pangdivif 2/Kostrad sempat bertatap muka langsung dengan para personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 412/BES atau Yonif MR 412/Kostrad.

Selain memberikan bantuan, Mayjen TNI Andi Muhammad juga memberikan amanat dan motivasi kepada para prajurit yang berada di medan operasi. Salah satu hal yang diamanatkan oleh Pangdivif 2/Kostrad adalah supaya para prajurit tidak menyakiti hati rakyat Papua.

Jenderal TNI Maruli: Kalau Mau Dihormati Prajurit, Komandan Satuan Jangan Cuma Foto Doang

VIVA Militer: Pangdivif 2/Kostrad datangi Satgas Yonif Mekanis Raider 412/Kostra

Photo :
  • Instagram/@penkostrad

"Tetap fokus, semangat dalam bertugas, tingkatkan faktor kewaspadaan jangan lengah sedikitpun. Pelihara disiplin tempur dan jangan sakiti hati rakyat. Jaga kekompakan internal satgas maupun dengan satgas-satgas yang lain yang ada di Kabupaten Lanny Jaya," tegas Pangdivif 2/Kostrad.

"Laksanakan protap-protap yang telah menjadi ketentuan Satgas. Selain itu juga, berbuatlah yang maksimal untuk menjadikan situasi daerah operasi menjadi kondusif. Dan yang tidak kalah penting, selalu berdoa disetiap waktu. Beberapa hal itulah yang dapat menunjang keberhasilan tugas di daerah operasi," ujarnya.

Sebagai informasi, Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad merupakan satuan tempur mekanis infanteri yang berada di jajaran Brigade Infanteri Mekanis Raider 6/Trisakti Baladaya (Brigif MR 6/TB), Divisi Infanteri 2/Kostrad (Divif 2/Kostrad).

Dibentuk pada 1 Agustus 1959, pasukan elite infanteri TNI Angkatan Darat ini dikenal dengan julukan "Kalajengking Hitam", sesuai dengan lambang Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya