Perintah Langsung Jenderal Bintang 2 TNI Jaga Nyawa Kiai Ma'ruf

VIVA Militer: Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, mengecek pasukan
Sumber :
  • Instagram/@kodam.bukitbarisan

VIVA – Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/Bukit Barisan), Mayjen TNI Hassanudin, memberi perintah langsung kepada para prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Pengamanan VVIP, untuk menjaga Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma'ruf Amin.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Hassanudin yang juga menjabat sebagai Panglima Kogasgabpad (Pangkogasgabpad), mengecek langsung kesiapan prajurit jelang kunjungan kerja Wakil Presiden ke kota Medan.

Ratusan prajurit TNI dan personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri), menerima perintah dan arahan Pangdam I/Bukit Barisan dalam apel gelar pasukan di Lapangan Hijau Markas Kodam I/Bukit Barisan (Makodam I/Bukit Barisan), Medan, Selasa 16 November 2021.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Pangdam I/Bukit Barisan menegaskan, para prajurit TNI dan Polri yang dikerahkan dalam Kogasgabpad Pengamanan VVIP Wakil Presiden tidak boleh lengah sedikit pun. Pentingnya keamanan Wakil Presiden RI harus menjadi fokus seluruh personel, dengan langkah-langkah preventif dan antisipatif.

Oleh sebab itu, Mayjen TNI Hassanudin menyatakan tidak boleh ada celah sedikit pun.

140 Prajurit Baru Spartan Hardha Dedali Resmi Perkuat Yonko 467 Kopasgat

VIVA Militer: Pasukan Kogasgabpad Pam VVIP Wakil Presiden RI

Photo :
  • Instagram/@kodam.bukitbarisan

"Saya selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Pangkogasgabpad PAM VVIP memerintahkan kepada seluruh satuan di jajaran Kodam I/BB dan Satuan-satuan perkuatan lainnya, untuk melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif dalam rangka pengamanan yang maksimal," tegas Mayjen TNI Hassanudin.

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun," katanya dilansir VIVA Militer dari situs resmi TNI Angkatan Darat.

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Wakil Presiden RI, Kiai Ma'ruf lebih dulu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Aceh. Wapres mengungkap, dalam kunjungannya ke Aceh ia akan memimpi rapat pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pelayanan publik. 

Selain itu, Wakil Presiden juga akan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 dan pameran Usaha Mikro, Kecil, Menengah), sebelum bertolak ke Medan. Rencananya, Wapres akan berkunjung ke Medan, Rabu 17 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya