KSAL Laksamana TNI Yudo Datangi Markas Tentera Laut Malaysia, Ada Apa?

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Yudo Margono kunjungi Markas TLDM
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat ini melakukan safari atau kunjungan kerjanya ke sejumlah negara-negara di Asia. Hari ini orang nomor satu di Matra Angkatan Laut itu mendatangi Markas Besar Angkatan Laut Malaysia di Wisma Pertahanan Kuala Lumpur, Malaysia.

'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

Kedatangan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono itu langsung disambut oleh Panglima Tentera  Laut Diraja  Malaysia  (TLDM) Laksamana Tan Sri Mohd Reza bin Mohd Sany dengan Upacara Jajar Kehormatan yang dilakukan oleh prajurit Tentera Laut Diraja Malaysia.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Julius Widjojono mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kasal ke Markas Angkatan Laut TLDM itu dilakukan dalam rangka mempererat hubungan Angkatan Laut dua negara sahabat yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

"Kunker dimaksudkan untuk memperkokoh hubungan antara TLDM dan TNI AL," kata Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 15 Desember 2021.

"Kedua pemimpin angkatan laut ini berkesempatan berbincang dan berdiskusi tentang hubungan yang sudah terjalin sekian lama antara TLDM dan TNI-AL. Sesaat sebelum melakukan pembicaraan, Kasal didaulat memeriksa Kawalan Kehormatan Utama," tambahnya.

Laksamana Muhammad Ali Jamin Koptu SB yang Tembak Warga Makassar Diproses Hukum

VIVA Militer: KSAL bersama Panglima Angkatan Laut Malaysia

Photo :
  • Dispenal

Lebih jauh lagi Kadispenal menjelaskan, pertemuan dua Kepala Staf Angkatan Laut itu juga membahas beberapa isu penting, diantaranya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan maritim, pendidikan, serta operasi dan latihan bersama. 

"Kemudian, kunjungan persahabatan tersebut ditutup dengan saling bertukar cinderamata," ujarnya.

Selain itu, pada hari yang sama Kasal beserta Sang Istri, Vero Yudo Margono yang didampingi Asintel Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua beserta istri juga menyempatkan diri mengunjungi KBRI di Malaysia untuk bersilaturahmi dengan Dubes LBBP Hermono di Wisma Duta. 

Kedatangan Kasal beserta rombongan tersebut disambut dengan penuh keakraban oleh Hermono beserta istri yang didampingi Atase Riset dan Wakil Kepala Perwakilan RI untuk Malaysia Rossi Verona, serta pejabat terkait lainnya. Pertemuan tersebut membahas tentang situasi terkini terkait berbagai permasalahan hubungan bilateral antara RI dengan Malaysia. 

Untuk diketahui, pada hari Selasa, 14 Desember 2021 kemarin, Laksamana TNI Yudo Margono bersama rombongan juga melakukan Kunjungan Kerja ke Pangkalan Angkatan Laut Changi, Singapura. Di Singapura, KSAL bertemu dan membicarakan hubungan bilateral dua negara dengan Panglima Angkatan Laut Republik of Singapore Navy, Rear Admiral Aaron Beng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya