Jenderal Pasukan Rahasia Operasi Khusus TNI Jadi Panglima Kodam

VIVA Militer: Mayor Jenderal TNI Richard Horja Taruli Tampubolon
Sumber :
  • Kodm XVI/Pattimura

VIVA – Ada kabar baik datang dari Ambon, Maluku. Jenderal pasukan elite rahasia militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Operasi Khusus (Koopssus), Mayjen Richard Horja Taruli Tampubolon telah diputuskan untuk memegang tongkat Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura.

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua

Berdasarkan siaran resmi Kodam XVI/Pattimura dilansir VIVA Militer, Kamis 30 Desember 2021, Mayor Jenderal TNI Richard Tampubolan akan dilantik sebagai Panglima Kodam pada 4 Januari 2022.

Perwira tinggi TNI Angkatan Darat berdarah Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu menggantikan Mayjen TNI Bambang Ismawan yang dipromisikan untuk menjabat Komandan Komando Pendidikan Latihan TNI (Kodiklat).

Rotasi Besar Terjadi, Seorang Jenderal dan 6 Kolonel Pejabat Utama Kodam Diponegoro TNI Diganti

Acara serah terima jabatan antara Mayjen TNI Richard Tampubolon dengan Mayjen TNI Bambang Ismawan telah dilakukan dengan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Perlu diketahui, Mayjen TNI Richard Tampubolon bukan jenderal kaleng-kaleng, alumni Akademi Militer (Akmil) 1992 ini memiliki rekam jejak prestasi luar biasa di bidang operasi khusus TNI.

Puluhan Tahun Mengabdi, 3 Jenderal Angkatan Udara Resmi Pamit Tinggalkan TNI

Baca: Prajurit TNI Dibacoki Preman, Warga Marah Kepung Kantor Polisi

VIVA Militer: TNI evakuasi jenazah Alex

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM

Alex ditembak mati OPM.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024