Momen Bahagia Jenderal Prabowo Joget Bersama Para Kadet Unhan di NTT

VIVA Militer: Prabowo Subianto joget bersama para Kadet Unhan RI di NTT
Sumber :
  • Kemhan RI

VIVA – Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada hari Kamis, 24 Maret 2022 kemarin telah meresmikan kampus Politeknik Pertahanan (Poltekhan) Ben Mboi, Universitas Pertahanan (Unhan RI) di Atambua, Kabupaten Belu, NTT. 

Amerika Tiarap, Rusia Raup Untung Besar di Balik Perang Iran dan Israel

Dalam peresmian kampus baru Unhan di wilayah Timur Indonesia itu, ada momen yang sangat menarik dan jarang ditemukan, yaitu ketika Menhan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto berjoget riang gembira mengikuti iringan lagu daerah yang disuguhkan oleh panitia penyelenggara.

Iya, dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Menhan RI, Jum'at, 25 Maret 2022, jenderal senior TNI AD yang dibesarkan oleh Korps Baret Merah atau Kopassus itu tampak riang gembira dalam acara peresmian kampus baru Unhan tersebut.

Cak Imin Akui Masih Bawa Misi Perubahan: Kalau Enggak Ada, Collaps Kita

Prabowo tidak segan-segan bergabung dan bercengkrama dengan para Kadet Poltekhan Ben Mboi Unhan RI dan berjoget bersama menikmati irama lagu daerah asal Papua yang berjudul Sajojo. 

Dari dokumentasi Kemhan RI, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto tidak merasa canggung sama sekali ketika bertemu dengan para Kadet Unhan yang notabene masih sangat muda-muda secara usia. Dengan spontan Prabowo membuktikan jiwa mudanya, dia masuk ke barisan para kadet dan berjoget bersama mengikuti dendang lagu daerah asal Indonesia Timur itu.

Israel Bombardir Perbatasan Mesir, Presiden Amerika Ikut Ikut Campur

Dalam peresmian tersebut, Presiden RI Joko Widodo bersama Menhan RI Prabowo Subianto, dan perwakilan keluarga dari dr. Ben Mboi yang namanya menjadi nama dari kampus baru Unhan RI itu sempat meninjau ruang kelas serta sarana dan prasarana lainnya yang sudah berdiri megah di atas bukit Atambua tersebut.

“Mohon berkenan Bapak Presiden meresmikan kampus politeknik Ben Mboi. Sebagai kampus pertama di Kabupaten Belu yang akan melahirkan generasi muda di wilayah perbatasan yang siap membangun masa depan lebih baik, generasi yang akan membanggakan keluarga dan bangsa, generasi yang akan siap membuka gerbang Indonesia Maju,” kata Menhan Prabowo Subianto di hadapan Presiden RI Joko Widodo di kampus Poltekhan Ben Mboi Unhan RI.

Untuk diketahui, pendirian kampus Politeknik Unhan RI di wilayah perbatasan NTT itu memang digagas oleh Menhan RI Prabowo Subianto. Pendirian kampus Politeknik Unhan itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan pengembangan potensi sumber daya pertahanan di bidang pendidikan melalui pembangunan SDM yang tangguh di wilayah perbatasan sebagai beranda terdepan NKRI.

Lokasi kampus Poltekhan Unhan RI itu sendiri tepatnya berada di Fatuketi Kabupaten Belu. Gedung universitas dan asrama dibangun di atas bukit bernama Besaknanae, tak jauh dari Bendungan Rotiklot serta garis perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya