KSAD Dudung: Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Putra Terbaik Bangsa

VIVA Militer: Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu Prasetya tutup usia
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – TNI Angkatan Darat kembali berduka, Mayor Jenderal TNI Hendi Hendra Bayu Prasetyo yang saat ini menjabat sebagai Wadanpuspomad meninggal dunia pada usia 57 tahun di RSPAD Gatot Soebroto karena sakit.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, dirinya atasnama pribadi, keluarga dan keluarga besar TNI Angkatan Darat sangat kehilangan salah satu prajurit terbaik bangsa. 

“Atas nama pimpinan dan keluarga besar TNI AD, menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya salah satu putra terbaik bangsa, Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu Prasetyo,” kata Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang disampaikan oleh Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna melalui keterangan resminya, Kamis, 23 Juni 2022.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Kadispenad menjelaskan Almarhum Mayjen TNI Hendi yang merupakan abituren Akmil 1987 meninggal karena Sakit. Almarhum Wadanpuspomad wafat meninggalkan istri bernama Marlina Lintang dan dua orang putra putri yakni Nadya Nilafianti Prasetya (29 thn) dan M. Nugra Anggono Prasetya (28 thn).

Semasa berdinas di kemiliteran, almarhum telah menapaki beberapa jabatan di lingkungan korps Polisi Militer Angkatan Darat dan Badan Intelijen Negara (BIN), mulai dari Danton Yonpatwalprotneg Puspom, Dandenpom III/4 Serang, Danpomdam Jaya, Kabinda Banten BIN hingga Wadanpuspomad. 

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Sejumlah tanda kehormatan negara yang diterima almarhum semasa hidupnya, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Satya Lencana Dharma Bantala, Satya Lencana GOM IX/Raksaka Dharma dan Satya Lencana Dwidya Sistha serta Satya Lencana Kesetiaan (VIII, XVI dan XXIV).

Rencananya almarhum akan dikebumikan siang ini di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta dengan Inspektur Upacara Komandan Pusat Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Chandra W. Sukotjo.

VIVA Militer: TNI gempur benteng perlindungan OPM

Pagi Buta Papua Membara, Pasukan Operasi TNI Gempur Benteng OPM di Hutan Pogapa

OPM kocar kacir... Foto dan senjata tertinggal..

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024