Mayor TNI Doni Fransisco Ganti Putra Luhut Pimpin Batalyon Kopassus

VIVA Militer: Letkol Inf Paulus Panjaitan (kiri) dan Mayor Inf Doni Fransisco
Sumber :
  • Instagram/@penkopassus

VIVA – Tampuk kepemimpinan Batalyon 32/Batalyon 32/Apta Sandhi Prayudha Utama Grup 3/Komando Pasukan Khusus (Kopassus), resmi berganti. Mayor Inf Doni Fransisco menjadi pimpinan baru Batalyon 32 Grup 3 Kopassus, menggantikan Letkol Inf Paulus Panjaitan.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Kopassus, prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijan) Danyon 32 Grup 3/Kopassus digelar di Lapangan Alfred Tarega Grup 3 Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2022.

Dipimpin langsung oleh Komandan Grup 3/Kopassus, Kolonel Inf Donny Pramono, Letkol Inf Paulus secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Mayor Inf Doni.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Sebelum didapuk menjadi Danyon 32 Grup 3/Kopassus, Mayor Inf Doni yang merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) 2005, memegang jabatan sebagai Komandan Sekolah Raider Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus).

VIVA Militer: Letkol Inf Paulus Panjaitan

Photo :
  • Instagram/@penkopassus
Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Sementara itu, Letkol Inf Paulus yang merupakan putra Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan, akan menduduki posisi baru. 

Paulus nantinya akan menjabat sebagai Asisten Penasehat Militer Perwakilan Tetap Republik Indonesia (Aspenmil PT RI) di Amerika Serikat (AS).

"Baru saja kita telah kita menyaksikan prosesi serah terima jabatan Komandan Batalyon 32 Grup 3 Kopassus. Dengan demikian, tugas, wewenang dan tanggung jawab lama, secara resmi telah beralih kepada pejabat yang baru," ujar Kolonel Inf Donny Pramono.

Setelah resmi menjadi pimpinan baru Batalyon 32 Grup 3/Kopassus, Mayor Inf Doni mendapat wejangan langsung dari Komandan Grup 3/Kopassus, agar senantiasa memberikan yang terbaik kepada satuan.

VIVA Militer: Sertijab Komandan Batalyon 32 Grup 3/Kopassus

Photo :
  • Instagram/@penkopassus

Tak lupa, Kolonel Inf Donny juga mengingatkan anak buahnya agar selalu mengingat jika kepercayaan jabatan yang diberikan adalah amanah yang datang langsung dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Perlu diingat, bahwa jabatan yg disandang, merupakan amanah dari Tuhan. Maka dari itu selalu berbuatlah yang terbaik sehingga dengan jabatan yg saudara emban dapat memberikan kontribusi kepada satuan," kata Donny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya