Kolonel Yosafat Melesat Jadi Komandan Pasukan Khusus Langit Timur TNI

VIVA Militer: Serah terima jabatan Kolonel Pas Yosafat.
Sumber :
  • Penerangan Kopasgat

VIVA – Ada kabar baik datang dari pasukan khusus TNI Angkatan Udara, yaitu Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat).

Oknum TNI Diduga Aniaya Warga Aceh Timur hingga Tewas, Kodam IM Turun Tangan

Ternyata, Kolonel Pas Yosafat dimutasi dari jabatan Asisten Intelijen Kopasgat, karena beliau dipercaya untuk menjabat Komandan Wing Komando II/ Hardha Marutha (Wingko II Kopasgat.

Pelantikan Kolonel Pas Yosafat telah dilaksanakan kemarin di Markas Wingko II Kopasgat di Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kopasgat, Marsekal Muda TNI Taspin Hasan.

Panglima TNI Bertemu Komandan Perang Kawasan Indo Pasifik US Navy, Bahas Apa?

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kopasgat dilansir VIVA Militer, Kamis 15 September 2022, Kolonel Pas Yosafat dilantik untuk menggantikan Kolonel Pas Wahyu Tunggul.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Kolonel Pas Yosafat.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat
Kejar Pembunuh Almarhum Rusli di Paniai, Satgas TNI Rebut Distrik Bibida dari Tangan OPM Papua

Menurut Dankopasgat dalam sambutannya, Wingko II Kopasgat memiliki peran sangat penting dan strategis, khususnya dalam pelaksanaan tugas bagi satuan-satuan operasional Kopasgat di wilayah timur Indonesia. 

Selain itu sebagai Komandan juga harus mampu memberikan stimulus bagi peningkatan etos kerja untuk keberhasilan pelaksanaan tugas di satuannya.

"Dengan melihat perkembangan lingkungan strategis yang cenderung berubah dengan cepat, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional, di mana sangat sulit untuk memperkirakan ancaman yang mungkin terjadi, mengisyaratkan bahwa tugas dan tanggung jawab Wing Komando II Kopasgat ke depan tidak semakin ringan, terlebih lagi jika dihadapkan dengan kondisi geografis dan luasnya wilayah Indonesia Timur, yang harus selalu terlindungi dari kemungkinan gangguan dan ancaman oleh pihak manapun," kata Marsma TNI Taspin Hasan.

Untuk diketahui, Kolonel Pas Yosafat dimutasi dari jabtatan lama sebagai Asisten Intelijen Kopasgat setelah terbit Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Mersekal TNI Fadjar Prasetyo Nomor Kep/23-PKS/IX/2022 tanggal 2 September 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara TMT 2 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya