Tangis Haru Marsma TNI Indan Saat Tinggalkan Dispenau

VIVA Militer: Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah saat Pisah Sambut Kadispenau
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) siang tadi menggelar acara pisah sambut jabatan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) dari Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah kepada Kolonel Pnb Agung Sasongkojati di Gedung Ardhya Loka, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Acara pisah sambut dari Kadispenau yang lama, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah kepada Kadispenau yang baru, Kolonel Pnb Agung Sasongkojati itu dilakukan setelah dilakukan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Mabesau pada Kamis, 11 Mei 2023 pagi tadi.

Pantauan VIVA Militer di lapangan, acara pisah sambut Kadispenau itu berlangsung dengan suasana penuh haru.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah yang hadir didampingi istri tercinta tak kuasa menahan air mata ketika memberikan sambutan perpisahan dan menyaksikan video testimoni yang diberikan oleh seluruh jajaran Dispenau yang selama ini membantunya bekerja.

Indan sempat berhenti menyampaikan sambutan perpisahan di depan jajaran Dispenau dan awak media yang turut hadir dalam acara tersebut. Bahkan, seorang prajurit wanita TNI AU sampai naik ke atas panggung memberikan tissue kepada Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

"Bagi saya tugas adalah kehormatan, saya akan mencoba selalu berbuat yang terbaik dimana pun saya ditugaskan," kata Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah saat sambutan perpisahannya.

VIVA Militer: Kadispenau baru memberikan cindera mata ke Marsma TNI Indan

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

"Pada saat menjadi Kadispen sungguh itu di luar kebiasaan saya. Saya biasanya ditugaskan di pendidikan atau administrasi. Saat menjadi Kadispen ini merupakan suatu hal yang sangat baru buat saya," tambahnya.

Dia mengaku, selama kurang lebih dua tahun menjabat Kadispenau, banyak rintangan yang dilalui dan dihadapi, termasuk soal COVID-19. 

Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara yang dibesarkan di Korps Penerbang itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan media yang sudah membantunya dalam menyebarkan informasi TNI AU kepada masyarakat luas.

"Periode 2 tahun ke belakang adalah suatu hal yang sangat luar biasa. Saya ada di posisi itu dan kita mendapat tantangan yang luar biasa dimana kita harus bisa menjaga kesehatan. Maka kalau saya bisa menyampaikan hal yang positif dan di tuangkan dalam berita rekan-rekan media, itu suatu hal yang positif dan kebanggaan buat saya," katanya.

"Saya berterima kasih untuk semuanya, teman-teman media, dari redaksinya hingga teman -teman yang di lapangan yang sudah memberikan kami Dispen AU tampil dan dikenal publik lebih banyak. TNI AU memang relatif tidak banyak jumlahnya tapi perannya tidak bisa dilihat kecil," ujarnya.

Terakhir, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah memberikan sikap hormat kepada seluruh jajaran Dispenau dan rekan-rekan media yang ada di depannya.

"Terakhir, ijinkan saya memberikan hormat kepada seluruh rekan-rekan semua yang selama kurang lebih dua tahun ini telah membantu saya sebagai Kadispenau," kata Indan sambil mengambil sikap hormat di hadapan jajaran Dispenau.

Sikap hormat mantan Kadispenau itu pun langsung disambut oleh anak buahnya dengan berdiri dari kursi dan mengangkat tangan kanannya seraya memberi hormat.

"Saya percaya, bahwa rekan-rekan Dispenau dibawah Kadispenau yang baru, Kolonel Pnb Agung Sasongkojati yang merupakan senior dan mentor saya dalam dunia penerangan ini, akan semakin baik ke depan," kata Indan.

Untuk diketahui, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dimutasi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menjadi Staf Khusus KSAU karena akan mengikuti pendidikan di Lemhannas. Posisi Kadispenau kini dijabat oleh Kolonel Pnb Agung Sasongkojati yang sebelumnya menjabat sebagai Paban III/Hanwildirga Spotdirga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya