Gebrakan Pangkostrad Letjen TNI Maruli Terangi Wilayah Pedalaman Papua

VIVA Militer: Satgas Yonif PR 433/JS pasang lampu PJU di Nduga Papua
Sumber :
  • Pen. Divif 3 Kostrad

Papua – Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Maruli Simanjuntak kembali membuat gebrakan di pedalaman Papua.

Prabowo: Dalam Hidup Saya, Angka 8 Muncul Terus

Kali ini, jenderal bintang tiga TNI AD mengirim bantuan lampu Penerangan Jalan Utama (PJU) untuk masyarakat yang tinggal di daerah Distrik Dal, Nduga, Papua.

Pemasangan lampu PJU itu dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 433/Julu Siri TNI AD yang saat ini tengah bertugas di Papua.

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Divif 3 Kostrad, Selasa, 4 Juli 2023, pemasangan sejumlah lampu PJU itu dipimpin langsung oleh Komandan Pos Dal Satgas Yonif Para Raider 433/JS, Lettu Inf Bara Warna Putra.

Danpos Dal Satgas Yonif PR 433/JS Lettu Inf Bara Warna Putra mengatakan, pemasangan lampu PJU itu dilaksanakan bertujuan untuk membantu penerangan jalan yang sebelumnya belum pernah ada penerangan serta mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI yang bertugas di wilayah Papua, khususnya Nduga.

Mengenal Sagil, Siswa SD dengan Tinggi 2 Meter dari Kerinci Jambi

"Banyak masyarakat yang hadir menyambut gembira bantuan Lampu PJU yang diberikan secara gratis beserta pemasangannya oleh Pasukan Julu Siri Distrik Dal, mereka terlibat langsung membantu pemasangan Lampu PJU yang merupakan bantuan langsung dari Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak," kata Komandan Pos Dal Satgas Yonif Para Raider 433/JS Lettu Inf Bara Warna Putra.

VIVA Militer: Prajurit Satgas Yonif PR 433/JS pasang lampu PJU di Nduga Papua

Photo :
  • Pen. Divif 3 Kostrad

Lettu Inf Bara menambahkan, pemasangan lampu PJU tahap awal ini dipasang di lima titik lokasi berbeda, diantaranya di depan Gereja yang sering digunakan masyarakat sekitar Distrik Dal untuk ibadah umat nasrani dan Jalan Perlintasan Sungai yang sering disebrangi masyarakat ketika kembali berkebun petang hari, serta tempat strategis lainnya yang sangat membantu masyarakat Distrik Dal.

Bapak Maenu, satu - satunya Pendeta yang ada di Distrik Dal mengucapkan terima kasih kepada Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak dan para prajurit Satgas Yonif Para Raider 433/JS yang telah menerangi Distrik Dal.

"Terima kasih adik - adik TNI 433, sekarang kampung kami sudah terang. Nauraaa Wa Wa Wa," kata Bapak Maenu.

Untuk diketahui, pemasangan lampu penerangan jalan itu merupakan bukti bahwa kehadiran prajurit Yonif Para Raider 433/JS di daerah penugasan telah membantu mengatasi kendala yang ada di masyarakat sekitar, melindungi serta menciptakan kedamaian bagi masyarakat di tanah Papua tercinta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya