Pindah ke Jakarta, Seorang Jenderal TNI dan Kolonel Serahkan Jabatan Penting di Kodam Hasanuddin

VIVA Militer: Brigjen TNI Dany Budiyanto
Sumber :
  • Kodam Hasanuddin

VIVA – Di awal Juli 2023 ini, Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin melakukan pergantian sejumlah pejabat pentingnya. Salah satunya adalah orang nomor dua di tubuh kodam itu.

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

Pejabat yang diganti dari jabatan utama Kodam Hasanuddin yakni seorang perwira tinggi berpangkat Brigadir Jenderal TNI. Beliau adalah Brigjen TNI Dany Budiyanto.

Dalam serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso di Balai Prajurit Hasanuddin, Markas Kodam di Kota Makassar, mantan Komandan Korem 042/Garuda Putih itu menyerahkan jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) Hasanuddin kepada Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed.

28 Perwira TNI AU Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Siapa Saja Mereka?

Berdasarkan siaran resmi penerangan Kodam Hasanuddin dilansir VIVA Militer, Selasa 4 Juli 2023, alumni Akademi Militer 1992 itu menyerahkan jabatan Kasdam karena dipromosikan untuk menjabat Inspektur Pusat Teritorial Angkatan Darat (Ir Pusterad) menggantikan Brigjen TNI Joseph Robert Giri yang pindah ke Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad).

VIVA Militer: Kolonel Inf Rio P

Photo :
  • Kodam Hasanuddin
Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Sementara, Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed sebelumnya berdinas Sesko TNI. Alumni Akmil 1993 ini diketahui juga pernah dipercaya dua kali menjadi Komandan Korem. Yaitu jadi Danrem 031/Wirabima dan Danrem 101/Antasari.

Satu pejabat utama Kodam Hasanuddin yang diganti ialah Kepala Penerangan Kodam. Jabatan ini sebelumnya dijabat Kolonel Inf Rio Purwantoro. Namun karena Kolonel Inf Rio ditarik untuk menjabat Kasubdisilpengtek Dislitbangad di Jakarta, akhirnya jabatan Kapendam Hasanuddin diserah terimakan kepada Kolonel Inf Mangapul Hutajulu.

Yang menariknya, Kolonel Inf Rio meninggalkan Kodam Hasanuddin setelah berhasil menghantar prajurit TNI personel Penerangan Kodam Hasanuddin menjuarai lomba konten kreatif dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

Dalam amanahnya Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso meminta pejabat yang baru untuk langsung tancap gas melaksanakan tugasnya terutama untuk segera menggeber program bedah rumah dan bedah halaman. 

Baca: Pasukan Letkol Petir Masuk Kampung Kosong di Papua, Horornya Dulu Prajurit TNI Gugur Ditembak Disini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya