Sambut 357 Perwira Baru TNI AD, KSAD Dudung: Orang Hebat Tidak Lahir dari Kenyamanan, tapi Tantangan

VIVA Militer: Seorang Perwira Remaja cium panji-panji Kebesaran TNI AD
Sumber :
  • Dispenad

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini memimpin upacara Tradisi Penerimaan Perwira Remaja (Paja) TNI Angkatan Darat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat. 

Dukung Aksi Jahat Israel, Inggris Lancarkan Ratusan Misi Mata-mata di Gaza

Terdapat 357 Perwira Remaja (Paja) Abituren Akademi Militer (Akmil) Tahun 2023 yang berhasil lulus dari gemblengan Lembah Tidar, Magelang. Mereka yang berhasil lulus menjadi Perwira Remaja TNI AD turut hadir dalam upacara penerimaan Paja yang dipimpin langsung oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung menegaskan, menjadi seorang prajurit TNI, apalagi menjadi seorang perwira, dibutuhkan pengorbanan dan perjuangan, serta dukungan dari orang tua dan keluarga. 

Kapal Perang hingga Rantis Lapis Baja TNI Dikerahkan untuk Pengamanan Tamu Negara KTT WWF Bali

"Oleh sebab itu, jangan sia-siakan perjuangan orang tua dan keluarga yang telah mencurahkan segalanya untuk keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer (Akmil)," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di hadapan 357 orang Perwira Remaja (Paja) Abituren Akmil Tahun 2023, pada acara Tradisi Penerimaan Perwira Remaja di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juli 2023.

Untuk diketahui, Acara Tradisi Penerimaan Paja Lulusan Akmil 2023 tersebut dilaksanakan usai pelantikan dan Prasetya Perwira oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara bersama dengan Paja lulusan AAL, AAU dan Akpol pagi tadi.

Zalim, Inggris Bersikeras Takkan Setop Suplai Senjata ke Israel

Lebih jauh Kasad menyampaikan bahwa, pelantikan menjadi Perwira TNI Angkatan Darat merupakan langkah awal dalam perjalanan para Paja dalam penugasan, meniti karir, serta pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Darat. 

VIVA Militer: 357 Perwira Remaja baru dilantik membaca Ikrar Kesetiaan TNI AD

Photo :
  • Dispenad

Kasad juga berharap agar seluruh Perwira Remaja yang baru dilantik, dapat terus belajar dan mengembangkan potensi diri melalui penugasan di satuan-satuan TNI Angkatan Darat, serta dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan penugasannya kelak. 

"Janganlah mencari teman yang bisa membuatmu nyaman, tapi carilah teman yang membuatmu  maju dan berkembang. Orang yang hebat tidak dihasilkan dari kenyamanan dan kesenangan, melainkan dari kesulitan dan kemampuan menghadapi tantangan," ujar KSAD. 

Untuk diketahui pula, upacara Tradisi Penerimaan Perwira Remaja itu juga dihadiri para orang tua dan keluarga dari para Paja. Dalam kesempatan itu, 357 Perwira Remaja TNI AD tersebut melakukan pembacaan Ikrar Kesetiaan, serta prosesi penciuman Panji-Panji TNI Angkatan Darat oleh perwakilan Paja, Letda Inf Sawung Setiawan S.Tr (Han) dan Letda Arh Muhammad Irfan S.Tr (Han). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya