Innalillahi TNI Berduka, Kapten Inf Zakir Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman almarhum Kapten Inf Zakir.
Sumber :
  • Kodim Pinrang

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... TNI berduka cita...

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

TNI Angkatan telah kehilangan salah satu perwira menengah terbaiknya karena berpulang untuk selamanya. Almarhum adalah Kapten Inf Zakir.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman almarhum Kapten Inf Zakir.

Photo :
BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

Almarhum Kapten Inf Zakir meninggal dunia Senin 18 Septemver 2023. Almarhum merupakan perwira TNI AD yang menjabat Komandan Koramil 1404-04/Paleteang, Komando Distrik Militer 1404/Pinrang, Kodam Hasanuddin.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodim Pinrang dilansir VIVA Militer, jenazah almarhum Kapten Inf Zakir dikebumikan melalui upacara kemiliteran di Taman Makam Pahlawan (TMP) Palia, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Mabes TNI Mulai Bahas Strategi dan Taktik Pengamanan Tamu Negara Peserta KTT WWF Bali

VIVA Militer: Prosesi pemakaman almarhum Kapten Inf Zakir.

Photo :
  • Kodim Pinrang

Upacara persemayaman di rumah duka di Desa Leppangan, Kecamatan Patampanua, dan pemakaman jenazah almarhum Kapten Inf Zakir dipimpin langsung Dandim 1404/Pinrang, Letnan Kolonel Inf Aris Barunawan.

"Kepergian almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semuanya khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan Allah SWT kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian almarhum sudah menjadi keputusan dan kehendaknya," kata Letkol Inf Aris Barunawan.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman almarhum Kapten Inf Zakir.

Photo :
  • Kodim Pinrang

Menurut Dandim Pinrang, semasa hidupnya almarhum Kapten Inf Zakir dikenal sebagai perwira yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas Negara yang menjadi tanggungjawabnya.

"Atas nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan semua yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus kepada Almarhum, semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungannya Aamiin Ya Rabbal Alamin," ujar Dandim.

Baca: Gara-gara Judi, Pagi-pagi Prajurit Pasukan Banteng Loreng Mendadak Dirazia Intel TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya