TNI Berduka, Provost Terbaik Pasukan Garuda Merah Kodam Diponegoro Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman miiter Kopda Arif Susanto.
Sumber :
  • Yonif Mekanis 403/WP

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... TNI berduka cita...

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Salah satu prajurit terbaik TNI Angkatan Darat dari Batalyon Infanteri Mekanis 403/Wirasada Pratista, Kodam Diponegoro, meninggal dunia. Almarhum ialah Kopral Dua Arif Susanto.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dilansir VIVA Militer, Selasa 19 September 2023, almarhum Kopda Arief Susanto meninggal dunia karena sakit.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

VIVA Militer: Prosesi pemakaman miiter Kopda Arif Susanto.

Photo :
  • Yonif Mekanis 403/WP

Jenazah almarhum Kopda Arief Susanto telah dikebumikan secara militer di tempat pemakaman Dusun Jembar, Desa Tlogo Tirto, Kecamatan Gabus, Grobogan, Jawa Tengah.

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

Prosesi pemakaman militer terhadap almarhum Kopda Arif Susanto dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infateri Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letnan Kolonel Inf Zulkifli.

"Dengan kepergian almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya," kata Letkol Inf Zulkifli dalam amanatnya.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman miiter Kopda Arif Susanto.

Photo :
  • Yonif Mekanis 403/WP

Selama berdinas di batalyon berlambang Garuda Merah itu, almarhum Kopda Arif Susanto dikenal sebagai sosok yang baik, jabatan terakhirnya ialah Tamtama Provost Yonif Mekanis 403/WP.

"Atas nama Negara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, dan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus dan ikhlas kepada almarhum. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, kekuatan, bimbingan dan perlindungannya serta bisa menerima dengan berlapang dada dan teguh hati," kata Letkol Inf Zulkifli.

Baca: Prajurit Batalyon 623 TNI Sulap Semak Belukar di Pedalaman Papua Jadi Perkebunan Nan Subur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya