PM TNI Bertubuh Besar Penjaga Nyawa Presiden Jokowi Cetak Prestasi Luar Biasa di UI Depok

VIVA Militer: Perisai nyawa presiden.
Sumber :
  • Paspampres

VIVA – Kabar baik untuk seluruh keluarga besar militer Indonesia, khususnya korps Polisi Militer (CPM) TNI Angkatan Darat.

Modal Senyum, Pasukan Walet Hitam TNI Berhasil Buka Jalan yang Diblokade Massa Caleg Gagal Papua

Salah satu perwira pertama Corps Polisi Militer, Kapten Cpm Julianto Fernandes Samosir baru saja mencetak prestasi luar biasa di perguruan tinggi negeri nomor 1 di Tanah Air.

VIVA Militer: Kapten Cpm Julianto Fernandes Samosir

Photo :
  • Puspomad
Malam Mendebarkan saat Prajurit TNI Gendong Plastik Berisi Bayi Cantik Bernoda Darah

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat dilansir VIVA Militer, Selasa 26 September 2023, Kapten Cpm Fernandes Samosir  telah berhasil menuntaskan pendidikan dan meraih gelar Magister jurusan Kajian Strategi Ketahanan Nasional di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Enggak cuma menyandang titel S2, tapi Kapten Cpm Julianto Fernandes Samosir menamatkan pendidikan di kampung kuning dengan nilai indeks prestasi kumulatif dengan predikat Cumlaude. IPK yang diraihnya yakni 3.82.

Cuma Pakai 20 Persen Kekuatan, Iran Bikin Israel Babak BelurJender

VIVA Militer: Kapten Cpm Julianto Fernandes Samosir

Photo :
  • Puspomad

Kapten Cpm Fernandes Samosir ini bukan prajurit TNI kaleng-kaleng lho, beliau ini sebelumnya berdinas di Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan dipercaya untuk menjadi pengawal Presiden RI, Joko Widodo.

Pria bertubuh tinggi besar itu menempuh pendidikan di UI setelah mendapatkan beasiswa S-2 jurusan Kajian Strategi Ketahanan Nasional di Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia (UI) dari Kementerian Pertahanan RI sejak tahun 2021.

VIVA Militer: Kapten Cpm Julianto Fernandes Samosir

Photo :
  • Pus

'Semoga ilmu yang diterima, dapat meningkatkan dedikasi dan memberikan sumbangsih untuk TNI AD khususnya Corps Polisi Militer Angkatan Darat,' tulis Puspomad.

Selamat ya Bang Julianto Fernandes Samosir....

Baca: Jenderal Kakap Kopassus TNI Mendarat di Zona Hitam OPM Demi Temui Pasukan Pandawa Kostrad

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya