Jenderal Kakap Kopassus TNI Mendarat di Zona Hitam OPM Demi Temui Pasukan Pandawa Kostrad

VIVA Militer: Letjen TNI Richard T temui Pasukan Pandawa Kostrad di Nduga.
Sumber :
  • Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa

VIVA – Satuan Tugas Mobile Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad, TNI Angkatan Darat baru didatangi seorang tamu kehormatan yang melakukan kunjungan langsung ke zona hitam rawan gangguan keamanan Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM Papua.

Aksi Serda Hari Prajurit Kopaska TNI AL yang Bikin Takjub 1.000 Atlet Mancanegara di Vietnam

Tamu itu bukan orang sembarangan, tapi beliau merupakan perwira tinggi TNI penyandang 3 bintang emas di pundaknya yang belum lama ini dipercaya untuk menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III. Yaitu Letnan Jenderal TNI Richard Taruli Horja Tampubolon.

Berdasarkan siaran resmi penerangan Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa yang diterima VIVA Militer, jenderal kakap pasukan khusus itu tiba di wilayah penugasan Pasukan Pandawa di Kenyam, Nduga, Papua Pegunungan dengan menggunakan helikopter Bell-412 milik Penerbad.

TNI AL dan Angkatan Laut Singapura Gelar Latihan Memburu Ranjau Laut di Perairan Kepri

VIVA Militer: Letjen TNI Richard T temui Pasukan Pandawa Kostrad di Nduga.

Photo :
  • Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa

Mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/ Mulawarman tiba di Kenyam dengan didamping Asisten Operasi Kogabwilhan III, Brigjen TNI Ari Yulianto dan Komandan Sektor Timur Letkol Inf Anton Candra.

Hussain Mekky, Komandan Hizbullah Tewas Dibom Jet Tempur Israel

Yang menarik dari kedatangan jenderal berdarah Kopassus ini ialah, walau masuk ke zona hitam OPM. Namun, ia terlihat sangat rileks dan santai tanpa ada keraguan dan rasa takut sedikit pun.

Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon datang tanpa mengenakan seragam loreng khas militer. Tapi ia datang memakai baju kemeja dan celana casual dengan warna serba hitam. Dan jaket hitam berlogo klub raksasa sepakbola dunia, Barcelona.

VIVA Militer: Letjen TNI Richard T dan Letkol inf Subandi di Nduga.

Photo :
  • Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa

Ketika menginjakkan kaki di Kenyam, sang jenderal langsung disambut Komandan Satgas Yonif MR 411/Pandawa, Letnan Kolonel Inf Subandi  alias Bang Alex dan dengan berjalan kaki rombongan langsung menuju Pos Kotis.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi segala upaya dan inovasi yang telah dilaksanakan oleh Satgas 411 dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, dan mendukung pemerintah dalam percepatan pembangunan di wilayah Nduga khususnya Kota Kenyam," ujar Komandan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI ke-2 itu.

VIVA Militer: Letjen TNI Richard T berikan bantuan untuk anak sekolah di Nduga

Photo :
  • Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa

Enggak cuma Pasukan Pandawa yang ditemui, sang jenderal juga mengunjungi prajurit-prajurit TNI dari Satgas Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di Bandara Kenyam.

Pada kesempatan itu, Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon juga menyempatkan diri untuk memberikan tali asih berupa perlengkapan alat sekolah secara simbolis kepada anak-anak SD Kenyam serta bersilaturahmi dengan para pendeta dan tokoh gereja Kabupaten Nduga di Kantor Klasis GKII Jerusalem Kenyam.

Baca: Penampakan Satelit Sarang Ular di Markas Pasukan Tengkorak Kostrad TNI, Ternyata Jadi Lumbung Uang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya