Atase Pertahanan Arab Saudi Temui Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Mabesau, Ada Apa?

VIVA Militer: KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bersama Athan Arab Saudi
Sumber :
  • Dispenau

Jakarta Atase Pertahanan (Athan) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Brig Gen Ahmed Saad Al-Zahrani menemui Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau), Cilangkap, Jakarta Timur pada hari Selasa, 24 Oktober 2023 kemarin.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Kedatangan Athan Kerajaan Arab Saudi dan rombongan itu dilakukan dalam rangka kunjungan silaturahmi pertama sebagai pejabat baru Atase Pertahanan Arab Saudi untuk Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengucapkan selamat kepada Brig Gen Ahmed Saad Al-Zahrani atas jabatan barunya sebagai Athan Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

"Selamat atas jabatannya sebagai Athan untuk Indonesia, semoga betah selama mengemban tugas di negara kami, dan dapat segera menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan yang ada," kata KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Sementara itu, Brig Gen Ahmed Saad mengungkapkan dirinya merasa bangga dapat bertemu Kasau. Menurutnya ini merupakan kehormatan untuk dirinya sebagai Atase Pertahanan (Athan) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya selaku Athan Arab Saudi diterima berkunjung kepada Kasau," ujarnya.

Brig Gen Ahmed Saad Al-Zahri mengaku senang berada di Indonesia. Selain mayoritas beragama Islam, menurut dia masyarakat Indonesia juga dikenal sangat ramah dan baik.

Kasau Fadjar menegaskan, selama ini hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi  berjalan sangat baik. Dia berharap, kedatangan Athan dan rombongan delegasi Kerajaan Arab Saudi ke Mabesau itu dapat mempererat hubungan dan kerjasama antar kedua negara di masa mendatang.

Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI AU turut hadir mendampingi Kasau, diantaranya adalah Asisten Intelijen (Asintel) Kasau Marsda TNI Dr. T. B. H. Age Wiraksono dan Kepala Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi Angkatan Udara (Kadisbintalidau) Marsma TNI Wisnu Saputro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya