Purna Tugas dari TNI, Wakasal Ahmadi Heri: Saya Mau Kembali ke Kampung, Nyangkul

VIVA Militer: Laksamana TNI Ahmadi Heri Purwono usai Sertijab Wakasal di Mabesal
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

Jakarta – Laksamana TNI Ahmadi Heri Purwono hari ini secara resmi menyerahkan jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) yang tiga tahun dia pegang kepada mantan Panglima Kogabwilhan I Laksamana Madya (Laksdya) TNI Erwin S Aldedharma. 

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Serah terima jabatan (Sertijab) itu dilakukan karena Laksamana TNI Ahmadi Heri Purwono akan memasuki masa purna tugas sebagai prajurit aktif TNI AL atau pensiun pada tanggal 1 November 2023 besok.

Ketika disinggung, apakah setelah memasuki usia pensiun Laksamana TNI Ahmadi Heri Purwono akan masuk ke dunia politik seperti halnya beberapa purnawirawan TNI lainnya yang saat ini tengah ramai. Dia menegaskan bahwa dirinya akan kembali ke kampung halaman dan bertani.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

"Sementara ya kembali ke kampung nyangkul kali ya," kata Laksamana Ahmadi Heri Purwono dengan penuh sumringah usai upacara Sertijab Wakasal di Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 31 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, Ahmadi Heri Purwono juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI AL serta para PNS Mabesal, termasuk kepada rekan-rekan media yang selama ini telah membantu dan mendukung dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut.

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali pimpin Sertijab Wakasal

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Dalam kesempatan yang sama, Wakasal terpilih, Laksdya TNI Erwin S Aldedharma mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menempati jabatan Wakasal.

Laksdya TNI Erwin mengaku tidak ada tugas khusus yang diberikan oleh pimpinan tinggi TNI dalam hal ini Panglima TNI Yudo Margono terkait amanah barunya sebagai Wakasal saat ini.

"Kalau dikatakan penugasan khusus sebetulnya tidak ada, tadi Bapak Kasal sudah menyampaikan bahwa ini sepenuhnya karena penilaian dan juga penugasan yang memang harus saya laksanakan," kata Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma.

"Sebagai Wakasal saya akan mendukung, saya akan melaksanakan, saya akan menjalankan, saya akan melengkapi dan bahkan juga ikut mengamankan semua kebijakan yang ditetapkan oleh beliau, dalam hal ini bapak KSAL. Sehingga tugas pokok pelaksanaan pembinaan kekuatan yang dilaksanakan di jajaran Angkatan Laut bisa dilaksanakan dengan baik," tambahnya.

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, serah terima jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) itu dilakukan dengan prosesi upacara militer yang dipimpin Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali secara langsung di Mabesal siang tadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya