Dua Tahun Jadi Ajudan Wakil Presiden, Kolonel Berdarah Kopassus Ini Pecah Bintang Jadi Jenderal TNI

VIVA Militer: Kolonel Inf Fierman Sjafirial Agustus.
Sumber :
  • KH Maruf Amin

VIVA – Panglima Tentara Nasional Indonesia, Laksamana TNI Yudo Margono lagi-lagi menerbitkan surat keputusan terkait mutasi dan promosi jabatan besar-besaran di kalangan perwira tinggi militer tanah air.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/1324/XI/2023 tanggal 17 November 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, terdapat 60 pati TNI yang masuk daftar mutasi dan promosi.

Dengan rincian, sebanyak 25 pati dari TNI Angkatan Darat, 10 pati dari TNI Angkatan Laut dan 25 pati dari TNI Angkatan Udara.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Namun dari 60 pati yang masuk daftar mutasi itu ada satu nama yang menarik perhatian VIVA Militer, yaitu Kolonel Inf Fierman Sjafirial Agustus.

VIVA Militer: Kolonel Inf Fierman Sjafirial Agustus.

Photo :
  • KH Maruf Amin
Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

Jadi dalam SK itu, Panglima TNI memutuskan perwira berdarah Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu tak lagi menjadi ajudan Wakil Presiden RI, Kiai Maruf Amin.

Mantan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1623/Karangasem, Kodam Udayana itu dipindahtugaskan ke Banten untuk menjabat sebagai Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Kodam Siliwangi.

Jebolan Akademi Militer (Akmil) 1999 ini melesat jadi Danrem Banten untuk menggantikan Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna yang dimutasi ke Jakarta guna menjabat Kepala Staf Kodam Jaya menggantikan Brigjen TNI Edy Sutrisno yang ditarik ke Mabesad.

Kolonel Inf Fierman Sjafirial Agustus sudah menjadi ajudan Wakil Presiden sejak 2021, sebelumnya ia merupakan Wakil Asisten Teritorial Komandan Jenderal Kopassus.

Dengan promosi jabatan jadi Danrem 064/Maulana Yusuf, maka otomatis Kolonel Inf Fierman pecah bintang naik pangkat jadi pati berpangkat Brigadir Jenderal TNI.

Baca: Tinggalkan Kostrad, Mas Rinto Komandan Pasukan Macan Loreng Pindah ke Bumi Segala Beghak Pulau Emas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya