Perwira Terbaik Kopasgat TNI, Kolonel Solihin Resmi Jadi Wadan Pasukan Perisai Nyawa Presiden RI

VIVA Militer: Kolonel Pas Solihin saat sertijab Wadan Paspampres
Sumber :
  • PPID Paspampres

VIVA – Kabar baik datang dari Markas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Salah satu perwira terbaik Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara, baru saja dilantik menjadi orang nomor dua di tubuh perisai nyawa presiden.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Perwira Kopasgat itu adalah Kolonel Pas Solihin. Jumat siang tadi, 29 Desember 2023, mantan Asisten Operasi Kopasgat itu secara resmi menerima jabatan Wakil Komandan Paspampres menggantikan Brigadir Jenderal TNI Marinir Oni Junianto.

Berdasarkan siaran resmi PPID Paspampres dilansir VIVA Militer, prosesi serah terima jabatan Wakil Komandan Paspampres dipimpin langsung oleh Komandan Paspampres RI, Mayor Jenderal TNI Achiruddin.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Kolonel Pas Solihin menggantikan Brigjen TNI Marinir Oni Junianto karena perwira tinggi hantu laut Marinir TNI Angkatan Laut itu dipromosikan untuk menjabat Perwira Staf Ahli (Sahli) Tingkat III Bidang Banusia Panglima TNI dan naik pangkat jadi Mayor Jenderal TNI.

VIVA Militer: Kolonel Pas Solihin saat sertijab Wadan Paspampres

Photo :
  • PPID Paspampres
Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Pergantian Wadan Paspampres ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1470/XII/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan Senin, 18 Desember 2023.

Untuk diketahui, Kolonel Pas Solihin ini merupakan salah satu perwira andalan Korps Baret Jingga. Selama berdinas di Pasukan Khusus TNI AU itu, beliau pernah menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan (Danpusdiklat), Wadan Wing III serta menjabat Komandan Batalyon (Danyon) Paskhas 462/Pulanggeni.

Baca: Baru Sebulan Jadi Komandan Secapad TNI, Jenderal Bobby Kini Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya