Dankormar Akan Kerahkan 2 Satgas Marinir ke Wilayah Operasi Papua dan Laut Natuna

VIVA Militer: Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi
Sumber :
  • Dispen Kormar

Jakarta – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi berencana akan kembali mengerahkan dua Satuan Tugas (Satgas) Marinir ke medan tugas dalam waktu dekat ini. Dua Satgas Marinir TNI AL yang akan diberangkatkan ke medan laga itu adalah Satgas Operasi Damai Cartenz yang akan bertugas di wilayah Papua dan Satgas Pamtas laut Natuna Utara.

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispen Kormar, Senin, 29 Januari 2024, dua kekuatan Satgas Marinir TNI AL itu sudah melakukan gelar pasukan yang dipimpin secara langsung oleh Dankormar Mayjen TNI Endi Supardi pada hari Jum'at, 26 Januari 2024 lalu di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi didampingi Wadankormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan melakukan pengecekan kesiapan personel secara langsung, baik kesiapan material perorangan maupun satuan yang akan mendukung dalam operasi di dua titik wilayah berbeda tersebut, seperti kesenjataan, perbekalan, Kendaraan Tempur (Ranpur), Alat Kesehatan (Alkes), dan Alat Komunikasi (Alkom).

Kabar Duka TNI, Kolonel IG Agung Suryawijaya Meninggal Dunia

Dalam kesempatan itu, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi menekankan kepada seluruh prajurit untuk mengutamakan keselamatan saat bertugas serta rawat material dan segala yang melekat di tubuh personel. 

VIVA Militer: Dankormar Mayjen TNI Endi Supardi cek kesiapan 2 Satgas Marinir

Photo :
  • Dispen Kormar
5 Negara Eropa yang Memiliki Kekuatan Militer Terkuat, Ada yang Masih Berperang

Selain itu, Dankormar juga berpesan kepada seluruh prajurit dua Satgas Marinir agar selalu menjaga nama baik satuan Korps Marinir dan TNI AL selama menjalankan tugas di wilayah tugas masing-masing.

"Dengan mengharap Ridho Allah Subhanahu Wata’ala kalian para Prajurit Petarung dalam 2 Satgas yang berbeda ini, akan membawa nama baik Korps Marinir, sebagai prajurit tempur kalian akan menghadapi medan yang sesungguhnya, kehadiran kalian di tempat penugasan adalah untuk menjaga kedaulatan Republik tercinta ini baik Satgas Pamtas Laut Natuna maupun Latihan Satgas Operasi Damai Carstenz," kata Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamahkan serta menjaga keselamatan saat bertugas di wilayah rawan terhadap ancaman dari segala penjuru. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya