Balik Lagi ke Kostrad, 2 Eks Perwira Pasukan Buaya Putih TNI Duet Jadi Komandan dan Kastaf Brigif 6

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan dan Kastaf Brigif 6 Kostrad.
Sumber :
  • Divif 2 Kostrad

VIVA – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, TNI Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI Haryanto telah memimpin serah terima sejumlah jabatan utama di jajaran Brigade Infanteri 6/Tri Shakti Balajaya.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dan tak tanggung-tanggung dalam serah terima jabatan, dua pejabat tertinggi di Brigif 6/TSB yang menjalani prosesi pergantian. Yaitu jabatan Komandan dan Kepala Staf Brigif 6.

Untuk jabatan Komandan Brigif 6 diserahterimakan dari Letnan Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar kepada Letkol inf Fardin Wardhana.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan dan Kastaf Brigif 6 Kostrad.

Photo :
  • Divif 2 Kostrad

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Divif 2 Kostrad dilansir VIVA Militer, Selasa 27 Februari 2024, Letkol Inf Ragung melepas jabatan itu dan meninggalkan Mojolaban karena beliau mau ke Lebanon Selatan untuk mengemban tugas sebagai Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-R/Unifil.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Sementara itu, jabatan Kepala Staf Brigif 6 diserahterimakan dari Kostrad Letkol Inf Deri Indrawan kepada Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono.

Nah yang menarik di balik prosesi ini adalah, ternyata Letkol Inf Fardin Wardhana dan Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono sama-sama dua perwira menengah TNI Angkatan Darat yang pernah berdinas di Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih, Kostrad.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan dan Kastaf Brigif 6 Kostrad.

Photo :
  • Divif 2 Kostrad

Letkol Inf Fardin Wardhana merupakan alumni Akademi Militer 2001, ia pernah berdinas di Pasukan Buaya Putih dengan jabatan sebagai Kepala Seksi-2 Operasi.

Sedangkan Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono pernah menjabat Komandan Pasukan Buaya Putih. Ia menjabat pada periode 2019 sampai 2021 dan kemudian digantikan oleh Letkol Inf Triyono Hadiyanto.

Sebelum ditarik ke Mojolaban, keduanya sempat meninggalkan Kostrad karena dipindah ke dua kodam berbeda. Letkol Inf Fardin Wardhan tugas di Kodam Jaya dengan jabatan sebagai Kepala Staf Kodim 0506/Tangerang. Sementara LetkoL Inf Afriandy Bayu Laksono di Kodam Siliwangi dengan jabatan Dandim 0620/Cirebon.

Baca: Nasib Sial Musuh Lama Polisi, Sikat Hp Tukang Durian Ternyata Bapaknya Ajudan Jenderal TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya