Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila
Sumber :

VIVA – Kurang dari 24 jam dari hari siang ini, Jumat 19 April 2024, sebuah peristiwa bersejarah akan pecah di Lapangan Sadelor, Markas Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad, TNI Angkatan Darat di Teluk Jambe, Karawang, Jawa Barat.

Letkol Boni Rela Tempuh Perjalanan 1000 Kilo Demi Antar Jasad Kapten Hady Hingga ke Liang Kubur

Di lapangan paling sakral bagi batalyon berjuluk Penyelamat Panji Siliwangi itu, Letnan Kolonel Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila akan menyerahkan jabatan Komandan Pasukan Tengkorak yang selama lebih dari dua tahun diembannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Jumat 19 April 2024, prosesi serah terima jabatan akan dilangsungkan Sabtu pagi 20 April 2024 dengan dipimpin Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17//Sakti Budi Bhakti atau Brigif 17/Kujang I, Kolonel Inf Krisna Pribudi.

Kapal Perang TNI Angkut Seribuan Prajurit Tempur ke Papua, Ada Pasukan Elite Para Raider Kostrad

VIVA Militer Suasana di Markas Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Photo :
  • VIVA Militer

Saat ini, para kesatria Pasukan Tengkorak telah mempersiapkan segala sesuatu untuk melaksanakan prosesi upacara serah terima jabatan. Dan puluhan karangan bunga ucapan selamat kepada Raja Aibon Kogila sebagai Komandan Pasukan Tengkorak ke-45 dan calon komandan baru telah memenuhi halaman Markas Yonif PR 305/Tengkorak

Momen Panglima Koopsudnas Jajal Jet Tempur Rafale Buatan Prancis Menembus Cakrawala Langit Jakarta

Perlu diketahui, Letkol Inf Ardi merupakan abituren Akademi Militer 2004 ARUPADATU, ia mulai menjabat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI sejak Kamis 20 Januari 2022 menggantikan seniornya, Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo yang dipromosikan naik jabatan menjadi Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0623/Cilegon.

VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Photo :

Letkol Inf Ardiansyah menyerahkan jabatan Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad karena beliau telah mendapatkan amanah untuk memimpin salah satu Kodim di Indonesia..

Lalu siapa perwira menengah TNI Angkatan Darat lainnya yang akan menerima tongkat komando Komandan Pasukan Tengkorak berikutnya....???? Dan apa jabatan yang selanjutnya dipercayakan kepada Raja Aibon Kogila.... Simak terus perkembangan informasinya di kanal militer terfavorit Anda, VIVA Militer.

Baca: TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya