Pendiri Tesla Ingin Bikin Sepeda Motor Listrik

Chairman Tesla, Elon Musk.
Sumber :
  • baltimoresun.com

VIVA – Setelah berhasil dengan mobil listriknya, kini Tesla Incorporated, perusahaan milik Elon Musk, dikabarkan melebarkan sayap produksinya, dengan berencana membuat motor listik.

Intip Harga Motor Listrik Polytron, Segini Cicilannya

Meskipun dalam beberapa kesempatan ia mengatakan, bahwa motor listrik adalah kendaraan yang tidak aman dikendarai, namun baru-baru ini, Elon mengaku berminat mengembangkan teknologi yang ia namakan e-bike.

E-bike (motor listrik), saya rasa kami mungkin membuatnya,” ujarnya, dikutip dari Electrek.co, Kamis 7 Februari 2019.

Motor Listrik Honda Sudah Dijajal Ratusan Pengunjung PEVS 2024

Sepeda listrik mulai diminati di banyak negara, termasuk Amerika Serikat. Namun, biaya pengembangannya yang cukup tinggi, membuat tidak banyak perusahaan berani menanggung risiko.

Tapi, menurut Elon, Tesla bisa. Memanfaatkan manufaktur yang sudah lama bergerak di bidang otomotif listrik, Tesla dipercaya akan lebih mudah menciptakan e-bike.

Kymco Tak Cuma Jual Motor Listrik dan Jasa Tukar Baterai

Selain karena perangkat produksi yang sudah mereka miliki, Tesla juga berisikan tenaga kerja yang sudah akrab dan memahami betul tentang industri terkait.

Jadi, apakah Elon Musk bersama Tesla berhasil mewujudkan mimpinya menciptakan motor listrik? Sejauh ini, belum beredar purwarupa desain dari e-bike karya Tesla. Namun perlu dicatat, Elon selalu berhasil merealisasikan ide-ide gilanya. (yns)

Laporan Septian Farhan/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya