Tengok Isi Garasi 2 Cawagub DKI, Nurmansyah Lubis dan Riza Patria

Ketua DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Riza Patria (kedua kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta fraksi Gerindra sepakat mengusulkan dua nama calon wakil gubernur Ibu Kota, untuk menggantikan Sandiaga Uno. Kedua nama itu adalah Nurmansyah Lubis dari PKS, dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra. 

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengaku telah menyampaikan surat berisi dua nama Cawagub ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Berdasarkan penelusuran VIVA, Selasa 21 Januari 2020, Nurmansyah Lubis diketahui terakhir kali melaporkan harta kekayaannya 15 tahun lalu. Kala itu, ia menjabat sebagai anggota DPRD DKI Periode 2004-2009 dan sempat menjadi pimpinan komisi.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang ia sampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi, diketahui bahwa harta Nurmansyah saat itu berjumlah Rp184 jutaan.

Baca Juga: Corona Sempat Viral di Indonesia

KPK Bongkar 3 Kasus Korupsi Lewat Pemeriksaan LHKPN pada 2023

Ia memiliki sebidang tanah dengan luas 164 meter persegi di Bekasi, yang nilainya Rp38 juta. Selain itu, Nurmansyah juga memiliki mobil Toyota Kijang rakitan 2002, yang Nilai Jual Kendaraan Bermotor-nya sebesar Rp125 juta.

Sementara itu, Riza Patria terakhir kali mendaftarkan LHKPN pada 2018. Total kekayaannya mencapai Rp19 miliar, di mana Rp17,2 miliar dalam bentuk tanah dan bangunan.

Soal isi garasi, Riza diketahui memiliki Toyota Vellfire dengan NJKB sebesar Rp390 juta, Honda Freed Rp200 juta dan Toyota Innova senilai Rp418 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya