Cegah Corona, Goodyear Hentikan Sementara Produksi

Ban baru Goodyear untuk mobil SUV.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – PT Goodyear Indonesia Tbk memutuskan untuk menghentikan kegiatan produksi untuk sementara waktu. Penghentian sementara produksi itu berlaku sejak 20 April hingga 3 Mei 2020.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Dalam penjelasan tertulis kepada PT Bursa Efek Indonesia, Rabu 22 April 2020, disebutkan, penghentian sementara kegiatan produksi itu merupakan wujud kontribusi perseroan sebagai warga korporat untuk mematuhi imbauan wali kota Bogor.

Selain itu, upaya tersebut untuk mematuhi peraturan Kementerian Kesehatan untuk wilayah Jawa Barat dan daerah pendukungnya seperti Bogor, tempat perseroan berdomisili, guna menghentikan penyebaran Covid-19. 

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

"Hingga saat ini, perseroan masih melakukan penelaahan terhadap dampak situasi Covid-19," tulis keterangan Goodyear itu.

Penghentian sementara kegiatan produksi diharapkan tidak berdampak pada kelangsungan bisnis perseroan. Langkah ini diambil untuk menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan serta berupaya mengikuti perubahan pasar yang terjadi selama kondisi global yang tidak menguntungkan.

Bakal Jadi Kilang Minyak Terbesar RI, Pertamina Genjot Pembangunan RDMP Balikpapan
Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Gresik

Smelter Freeport di Gresik Mulai Produksi Agustus 2024 dengan Kapasitas 50 Persen

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyatakan, Smelter di Gresik, Jawa Timur, siap beroperasi pada Juni 2024. Sedangkan, target mulai produksi pada Agustus dengan kapasitas 50%

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024