Perusahaan Produksi Queen of Tears Bantah Bayaran Kim Soo Hyun Rp9 Miliar per Episode

Drama Queen Of Tears
Sumber :
  • Allkpop

Korea Selatan – Belakangan ini, beredar spekulasi mengenai bayaran yang diterima oleh Kim Soo Hyun dalam drama Queen of Tears. Menurut laporan yang beredar, sang aktor kabarnya menerima bayaran sebesar 800 juta won (sekitar $597.000 USD) atau Rp9,4 miliar untuk setiap episodenya. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dengan total 16 episode pada drama Queen of Tears, maka berarti Kim Soo Hyun akan menerima total sekitar 12,8 miliar won (sekitar $9,55 juta USD) atau Rp150 miliar Namun, pihak produksi membantah kabar tersebut bahwa bayaran sang aktor tidak setinggi itu. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Bantah Soal Bayaran Kim Soo Hyun di Queen of Tears

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Kim Soo Hyun

Photo :
  • Netflix

Pihak Studio Dragon yang merupakan perusahaan produksi di balik drama Qqueen of Tears angkat bicara untuk membantah rumor tersebut. Menurut tim produksi, bayaran yang diterima Kim Soo Hyun jauh lebih rendah dari angka tersebut.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

"Mengenai laporan bahwa ia mendapat bayaran 800 juta won, itu sama sekali tidak benar. Ia mendapat bayaran yang jauh lebih rendah dari angka tersebut,” pernyataan dari Studio Dragon yang dikutip dari Koreaboo pada Selasa, 26 Maret 2024. 

Sebelumnya Disebut Dibayar 18 Kali Lipat

Drama Queen Of Tears

Photo :
  • Netflix

Anggaran biaya untuk produksi Queen of Tears diketahui mencapai 40 miliar won atau sekitar Rp470,4 miliar, menjadikannya salah satu drama Korea dengan biaya tertinggi sepanjang masa, sebanding dengan drama-drama hit seperti Mr. Sunshine dan Bulgasal: Immortal Souls. 

Sebelumnya, sempat heboh tentang besarnya bayaran yang diterima oleh aktor Kim Soo Hyun untuk perannya dalam Queen of Tears. Menurut laporan dari KBIZoom, sang aktor dibayar hampir 18 kali lipat lebih tinggi daripada drama sebelumnya, One Ordinary Day. 

Namun, kini kabar tersebut sudah sangat jelas tidak benar lantaran sudah diperjelas dan diklarifikasi oleh pihak produksi dari drama tersebut. Meski telah dibantah, namun belum diketahui dengan pasti berapa bayaran yang diterima oleh Kim Soo Hyun sebenarnya dalam memerankan Baek Hyun Woo dalam drama tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya